whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menghubungkan Dua atau Lebih PC ke Kabel Internet Modem

Anda dapat berbagi modem kabel di antara beberapa komputer dengan berbagai cara. Dalam banyak kasus, tiga atau empat PC dapat dihubungkan langsung ke modem melalui kabel Ethernet. Banyak lagi komputer yang dapat dihubungkan melalui router Ethernet. Untuk fleksibilitas yang lebih besar, modem dapat dihubungkan ke router nirkabel, yang berkomunikasi dengan PC yang dilengkapi dengan kartu Wi-Fi. Metode mana yang Anda gunakan tergantung pada seberapa banyak Anda ingin berinvestasi dan seberapa jauh dari modem PC Anda berada.

Koneksi Ethernet Langsung

Langkah 1
Masukkan Tancapkan kabel Ethernet ke salah satu port Ethernet di belakang modem kabel.

Langkah 2
Masukkan ujung kabel Ethernet yang lain ke port Ethernet di bagian belakang komputer.

Langkah 3
Buat koneksi jaringan di komputer dengan menavigasi ke menu "Mulai", lalu pilih "Tempat Jaringan Saya," "Tambahkan tempat jaringan," dan selesaikan panduan "Tambahkan Tempat Jaringan".
Ulangi prosedur untuk setiap komputer yang ingin Anda sambungkan ke modem kabel.

Koneksi Router

Langkah 1
Jalankan kabel Ethernet dari port output Ethernet pada modem kabel ke port input pada router.

Langkah 2
Jalankan kabel Ethernet dari salah satu port output pada Router ke PC yang ingin Anda sambungkan.
Membuat koneksi jaringan di PC dengan menavigasi ke menu "Mulai", lalu memilih "Tempat Jaringan Saya," "Tambahkan tempat jaringan," dan menyelesaikan Wisaya "Tambahkan Tempat Jaringan". Wizard akan mendeteksi koneksi Ethernet dan secara otomatis mengkonfigurasi dengan router Anda.

Koneksi Router Nirkabel

Langkah 1
Jalankan koneksi Ethernet dari port output pada mode kabel ke port input pada router nirkabel.

Langkah 2
Konfigurasikan router nirkabel sesuai dengan petunjuk pabrikan. Ini biasanya melibatkan menghubungkan komputer secara langsung ke router dengan kabel Ethernet, mengakses alamat IP router dengan browser Web, dan mengubah opsi pada router untuk bekerja dengan modem.

Langkah 3
Putar Jika Anda memiliki PC dengan adaptor Wi-Fi, sakelar ini sering berada di adaptor, atau antena dihidupkan hanya dengan memasukkan adaptor ke slot ekspansi. Jika Anda memiliki laptop dengan kemampuan Wi-Fi bawaan, sakelar biasanya terletak di bagian depan atau samping laptop.
Buat koneksi nirkabel antara PC dan router dengan menavigasi ke menu "Start", lalu pilih "Sambungkan ke," "Tambahkan tempat jaringan," lalu "Koneksi Jaringan Nirkabel." Komputer kemudian akan mendeteksi router. Klik pada nama router dan masukkan kata sandi yang Anda atur ketika Anda mengkonfigurasi router. Komputer kemudian akan membuat koneksi dengan router.

Tip
Banyak modem kabel dilengkapi dengan router nirkabel integral; ini memungkinkan Anda untuk berbagi koneksi dengan banyak komputer tanpa membeli perangkat keras tambahan.

Peringatan

  • Ini adalah panduan umum untuk berbagi modem kabel. Namun, prosedurnya mungkin berbeda untuk model modem atau router tertentu. Ikuti selalu petunjuk pemasangan dan konfigurasi untuk peralatan khusus Anda.
  • Meskipun dimungkinkan untuk mengatur modem nirkabel tanpa kata sandi atau kunci keamanan, ini memungkinkan orang lain dalam jangkauan siaran modem untuk mengakses bandwidth Internet Anda.

    Item yang Anda perlukan

  • Kabel Ethernet, 1 per komputer
  • Router Ethernet (opsional)
  • Router nirkabel (opsional)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309685.html

  • Jaringan
    • Cara Menghubungkan Internet Kabel

      Internet broadband dapat menyediakan koneksi berkecepatan tinggi di rumah atau bisnis Anda, dan internet kabel adalah salah satu bentuk paling umum. Sebagian besar penyedia layanan kabel akan mengatur sendiri koneksi internet kabel Anda, kadang-kadang dengan biaya layanan nominal, tetapi tidak s

    • Bagaimana Menghubungkan Dua Komputer Melalui Internet

      Menghubungkan dua komputer melalui Internet cukup mudah dan bisa sangat berguna. Dengan dua komputer terhubung, Anda dapat menggunakan satu hard drive untuk menjalankan program atau menyalin dan menyimpan file. Langkah 1 Nyalakan kedua komputer dan sambungkan keduanya ke Internet. Langkah

    • Cara Menghubungkan Switch ke Modem Kabel

      Switch jaringan digunakan untuk dengan mudah membagi koneksi Internet ke beberapa komputer. Dengan menggunakan kabel Ethernet, koneksi DSL dapat ditransfer dalam waktu singkat. Jika Anda memiliki beberapa komputer di rumah, sakelar adalah solusi sempurna untuk membuat jaringan kecil. Jika Anda p

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com