whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Penyebab Gangguan Nirkabel

Gangguan nirkabel - ketika sinyal dari perangkat Wi-Fi terhambat saat bergerak di udara - adalah penyebab utama koneksi nirkabel yang lambat atau tidak stabil, membuat bahkan online paling sederhana tugas tugas yang harus dilakukan. Dengan semakin banyak perangkat rumah tangga menggunakan Wi-Fi sebagai alat jaringan, tidak pernah lebih penting untuk memahami mengapa gangguan nirkabel terjadi dan apa yang dapat dilakukan untuk mencegahnya.

Konstruksi Bangunan
Tertentu bahan konstruksi dapat menyebabkan gangguan dengan menyerap atau memantulkan gelombang radio yang membentuk sinyal nirkabel. Misalnya, logam, beton, dan keramik semuanya diketahui menurunkan gelombang yang melewatinya, dan harus dijauhkan dari jalur sinyal Wi-Fi. Kadang-kadang bahan yang menyebabkan gangguan bisa sulit dikenali, seperti cat timbal di dinding di beberapa bangunan yang lebih tua. Bahkan lapisan tipis timah hitam dapat menyebabkan interferensi nirkabel yang parah.

Perangkat Elektronik
Banyak perangkat elektronik umum memancarkan gelombang radio, seringkali dalam pita frekuensi yang sama dengan yang digunakan oleh router Wi-Fi dan akses poin. Ini dapat menyebabkan bentrokan dengan sinyal nirkabel. Beberapa perangkat ini dirancang untuk berkomunikasi sendiri secara nirkabel, seperti telepon nirkabel dan headset Bluetooth, tetapi perangkat seperti gelombang mikro dan monitor LCD juga dapat mengganggu sinyal nirkabel. Menempatkan router Anda sejauh mungkin dari perangkat ini akan membantu mengoptimalkan koneksi nirkabel Anda.

Faktor Eksternal
Gangguan nirkabel dapat dihasilkan oleh faktor-faktor di luar rumah atau kantor, seringkali terkait dengan konstruksi atau utilitas industri. Saluran listrik sering dapat mengganggu sinyal Wi-Fi, seperti dapat menyiarkan tiang-tiang televisi atau kamera. Overhead crane atau scaffolding juga dapat menyebabkan gangguan nirkabel, karena biasanya terbuat dari logam. Bahkan fenomena alam dapat menghasilkan interferensi - pohon dengan daun besar dapat memblokir sinyal Wi-Fi karena sinyal dipecah oleh air yang terkandung dalam pabrik.

Jangkauan
Terkadang, sinyal nirkabel menjadi terdistorsi karena jarak yang mereka butuhkan untuk menempuh perjalanan. Ini disebabkan oleh suatu proses yang dikenal sebagai atenuasi, di mana kekuatan sinyal berkurang ketika bergerak melalui udara. Meskipun sinyal Wi-Fi bergerak jauh lebih baik di udara daripada melalui bahan padat, mereka masih akan kehilangan daya dari waktu ke waktu, yang mengakibatkan gangguan pada tujuan sinyal. Cara terbaik untuk menghindari atenuasi karena jangkauannya adalah dengan menjaga perangkat nirkabel Anda dalam jarak 30 kaki dari router Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309157.html

Jaringan
  • Cara Memeriksa Keamanan Jaringan Nirkabel

    Jaringan nirkabel, juga disebut jaringan area lokal nirkabel, atau WLAN, memungkinkan pengguna untuk mengakses jaringan komputer menggunakan sinyal radio alih-alih kabel Ethernet. Jaringan nirkabel menggunakan titik akses nirkabel (WAP) yang menerima dan mentransmisikan data ke perangkat berkema

  • Layanan Internet Nirkabel Terbaik di Hawaii

    Layanan Internet nirkabel di Hawaii tersedia dari sejumlah perusahaan yang berbeda, yang sebagian besar adalah penyedia layanan lokal. Beberapa layanan Internet nirkabel tersedia melalui hot spot Wi-Fi, sementara yang lain menggunakan teknologi broadband untuk mendapatkan koneksi Internet. Opsi

  • Cara Menghidupkan Koneksi Nirkabel pada HP Pavilion DV6000

    Saya HP Pavilion DV6000 adalah komputer notebook multimedia yang sudah dimuat sebelumnya dengan Windows Vista. DV6000 dapat dibeli dengan adaptor nirkabel internal opsional, memungkinkan Anda untuk terhubung ke titik akses nirkabel dan menggunakan Internet. Nyalakan adaptor nirkabel internal HP Pa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com