whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Berbasis Host Vs. Firewalls Berbasis Jaringan

Firewall melindungi komputer dan jaringan dari serangan eksternal dengan mengatur lalu lintas Internet. Artinya, mereka mengontrol data yang masuk dan keluar dari komputer atau jaringan. Firewall itu sendiri dapat ada pada komputer individu atau sebagai bagian dari seluruh jaringan, dipasang pada server atau router. Firewall ini dapat berfungsi kesamaan, tetapi penerapan dan penerapannya sebagai keamanan tunggal atau jaringan menawarkan kekuatan dan kelemahan, tergantung pada apa yang ingin Anda amankan.

Host Firewall
Firewall host adalah aplikasi perangkat lunak atau rangkaian aplikasi yang diinstal pada komputer tunggal. Biasanya, produsen sistem operasi menyertakan perangkat lunak firewall sebagai bagian dari sistem. Ini berlaku untuk Windows (pasca-Windows 2000), Mac OS X dan banyak distribusi Linux (Ubuntu, Fedora dan SuSE). Firewall host pribadi dikelola pada komputer individual tempat firewall diinstal. Oleh karena itu, administrator harus memiliki akses ke komputer untuk menginstal dan mengkonfigurasi firewall.

Firewall Jaringan
Firewall jaringan berfungsi pada level jaringan. Ini berarti bahwa firewall menyaring data saat bergerak dari Internet ke komputer di jaringan. Firewall beroperasi dengan seperangkat aturan manajemen data yang berlaku untuk seluruh jaringan. Ini menetapkan semacam "batas" untuk jaringan sebagai garis pertahanan pertama, mengatur aliran data sebelum bahkan mencapai komputer individual yang membentuk jaringan.

Jenis-Jenis Jaringan Firewall - Jaringan firewall dapat berfungsi dengan mengarahkan lalu lintas ke server proxy yang menangani transmisi data atas nama jaringan. Firewall "reverse proxy" akan menangani lalu lintas masuk sambil melindungi jaringan internal. Dalam skenario ini, firewall, ketika menerima lalu lintas eksternal, akan selalu merutekannya ke server yang ditentukan dan melarang komunikasi ke komputer lain di jaringan. "Reverse hosting server" berfungsi dengan cara yang serupa, tetapi memungkinkan Anda melakukan hal yang sama dengan beberapa "sub-jaringan" dalam jaringan yang lebih besar.

Keuntungan dan Kerugian
Firewall host dapat bermanfaat bagi individu pengguna, karena mereka mengijinkan aturan firewall khusus dan mobilitas (laptop dengan firewall memberikan keamanan di lokasi yang berbeda). Namun, Anda tidak dapat secara layak mengamankan jaringan besar melalui firewall host individu, yang mengharuskan firewall jaringan. Firewall jaringan memungkinkan Anda untuk membuat aturan umum untuk seluruh sistem tetapi tidak mengizinkan penyesuaian tingkat host sebanyak firewall host. Lebih jauh, firewall jaringan yang berfungsi sebagai server proxy dapat mengurangi efisiensi jaringan jika tidak dikelola dengan benar. Namun, opsi ini tidak saling eksklusif; sistem keamanan jaringan dapat mencakup firewall host dan jaringan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308807.html

Jaringan
  • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

    Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

  • Cara Melihat & Mengidentifikasi Perangkat Jaringan

    Windows dapat secara otomatis memindai jaringan Anda untuk perangkat jaringan dan komputer dan menampilkannya. Windows mendeteksi berbagai perangkat, termasuk printer, router dan komputer lain di jaringan. Windows menampilkan perangkat ini di jendela, diurutkan berdasarkan jenis perangkat mereka

  • Cara Mengatur Ethernet LAN

    Jaringan area lokal (LAN) adalah cara yang sangat baik untuk sekelompok komputer di rumah atau kantor untuk berbagi sumber daya dan koneksi Internet yang umum. Dengan teknologi Ethernet kecepatan tinggi dan jaringan plug-and-play (pnp) modern, mengatur LAN Ethernet bisa menjadi tugas yang cepat dan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com