whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Transmisi Nirkabel

Jaringan nirkabel menggunakan gelombang radio untuk mengirimkan data, menghilangkan kebutuhan kabel untuk menghubungkan elemen-elemen suatu sistem bersama-sama. Jaringan nirkabel menghilangkan kekacauan dan pembatasan komputasi, menciptakan kemungkinan jaringan yang lebih fleksibel dan memungkinkan Anda untuk mengambil laptop dan bekerja di mana saja. Namun, tanpa transmisi nirkabel yang baik, sulit mendapatkan sinyal yang andal. Mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi transmisi dapat membantu dalam merencanakan dan merancang jaringan.

Jarak dan Hambatan
Jaringan nirkabel memiliki jangkauan operasi yang terbatas. Jika Anda terlalu jauh dari sumber sinyal, Anda tidak akan dapat terhubung ke jaringan atau mengakses Internet. Gelombang radio juga dapat terhalang oleh benda-benda fisik: dinding, elemen struktural, furnitur - dinding yang sangat padat dan benda logam seperti lemari arsip sangat buruk. Dedaunan tebal, pagar tanaman dan pohon-pohon juga dapat memblokir sinyal Anda, seperti halnya efek atmosfer seperti kabut.

Interferensi Elektronik
Peralatan elektronik terdekat atau peralatan yang lebih jauh yang mengirim sinyal elektromagnetik yang kuat dapat memengaruhi jaringan nirkabel Anda. Sumber gangguan umum termasuk oven microwave, tiang radio dan telepon seluler terdekat. Kabel daya yang membawa voltase besar juga dapat menimbulkan gangguan. Setelah ini diselesaikan - mungkin dengan melindungi peralatan atau memindahkan sumber gangguan di luar jangkauan - transmisi harus ditingkatkan.

Bandwidth
Bandwidth mengacu pada jumlah data yang dapat ditransmisikan melalui sistem. Jika terlalu banyak bandwidth jaringan digunakan, hasilnya adalah semua bagian jaringan melambat. Untuk mengatasinya, pertimbangkan untuk mengecilkan atau melarang kegiatan bandwidth tinggi, seperti menonton video atau mengunduh file besar, atau melembagakan kuota bandwidth untuk setiap elemen jaringan Anda.

Saluran
Menurut majalah PCWorld, yang lain sumber interferensi adalah router yang berbeda menggunakan saluran yang sama dengan router dan jaringan Anda. Ini sering dapat terjadi jika lebih dari satu router digunakan di gedung tertentu. Situasi ini kadang-kadang dapat diatasi dengan memindahkan satu atau kedua router secara fisik; sebagai alternatif, dimungkinkan untuk mengubah saluran yang digunakan router.

Strategi Jaringan Nirkabel
Anda dapat meningkatkan jangkauan router Wi-Fi Anda dengan menempatkannya lebih tinggi, sehingga menempatkannya di atas banyak fisik. hambatan yang mungkin ada di kantor atau tempat tinggal. PCWorld menyarankan untuk memasangnya di dinding, misalnya. PCMag menyarankan Anda meningkatkan jangkauan router Anda dengan menambahkan range extender. Ini adalah perangkat yang meningkatkan sinyal dari router Anda sehingga lebih mampu melewati rintangan dan kecil kemungkinannya untuk dibanjiri oleh gangguan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308448.html

Jaringan
  • Cara Menambahkan Antena Ekstra ke Router Nirkabel

    Router nirkabel, khususnya model yang lebih murah, sering kali dilengkapi dengan antena kecil. Meskipun antena ini mungkin bagus untuk sebagian besar penggunaan, jika Anda ingin jangkauan yang lebih besar atau kekuatan sinyal, Anda mungkin ingin menambahkan antena yang lebih baik. Tergantung pada ke

  • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel

    Mengakses pengaturan router nirkabel Anda memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada konfigurasi jaringan nirkabel Anda dan dapat membantu Anda untuk mengamankan jaringan Anda dengan lebih baik. Dengan menghubungkan komputer Anda secara lokal ke router Anda, Anda dapat melihat dan memperbarui

  • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel Netgear

    Ketika Anda membeli router nirkabel Netgear, Anda dapat menghapusnya dari kotak, sambungkan ke Internet, sambungkan dan mulai menggunakannya segera. Namun, ada pengaturan yang harus Anda ubah pada router untuk membangun keamanan untuk jaringan nirkabel Anda dan untuk router itu sendiri. Anda dapat m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com