whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana cara Piggyback Routers

Ketika Anda menginginkan koneksi nirkabel di rumah besar atau struktur bangunan yang memiliki dinding tebal, Anda mungkin ingin membonceng router kedua ke yang pertama untuk memantulkan sinyal Internet lebih jauh di dalam gedung atau rumah. Router tambahan memperluas sinyal Internet yang melemah di dalam gedung, memungkinkan Anda untuk terhubung ke Internet melalui laptop atau komputer apa pun, bahkan di area yang paling jauh dari router.

Langkah 1
Sambungkan router nirkabel pertama seperti biasa. Nyalakan komputer dan buka browser Internet.

Langkah 2
Navigasikan ke alamat IP router. Alamat default yang digunakan pada sebagian besar router adalah "192.168.1.1", tetapi jika alamat IP router Anda berbeda, periksa manual instruksi router Anda untuk mendapatkannya.

Langkah 3 - Pilih "Pengaturan Nirkabel" dan catat nama pengguna dan kata sandi nirkabel, serta mode jaringan. Tulis pengaturan ini karena Anda memerlukannya untuk mengatur router nirkabel kedua.

Langkah 4
Hubungkan router kedua di area yang paling jauh dari router pertama. Ini harus menjadi area di mana sinyal Internet paling lemah.

Langkah 5
Pasang kabel jaringan ke port jaringan pertama pada router ini. Hubungkan ujung kabel yang lain ke komputer. Koneksi berkabel ini hanya untuk tujuan pengaturan.

Langkah 6
Buka peramban Internet dan ketikkan alamat IP router "192.168.1.1" default, kecuali dinyatakan lain dalam manual instruksional router.

Langkah 7 - Pilih tab "Pengaturan Dasar" di bilah alat atas jendela IP. Klik pada pengaturan "Network Address Server Settings" atau "DHCP" dan centang opsi "Disable". Dengan melakukan ini, router akan mengembalikan pengaturan router pertama.

Langkah 8
Kembali ke jendela IP utama dan klik tab "Pengaturan Nirkabel". Ketikkan nama pengguna dan kata sandi yang digunakan di router pertama. Setel "Mode Jaringan Nirkabel" ke yang sama dengan yang digunakan pada router pertama.
Lepaskan kabel jaringan dari komputer dan router. Klik ikon nirkabel di bilah tugas dan sambungkan ke jaringan. Buka browser Internet Anda dan kunjungi situs web apa pun yang ingin Anda uji koneksi.

Item yang Anda perlukan

  • Kabel jaringan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101307483.html

  • Jaringan
    • Cara Menambahkan Antena Ekstra ke Router Nirkabel

      Router nirkabel, khususnya model yang lebih murah, sering kali dilengkapi dengan antena kecil. Meskipun antena ini mungkin bagus untuk sebagian besar penggunaan, jika Anda ingin jangkauan yang lebih besar atau kekuatan sinyal, Anda mungkin ingin menambahkan antena yang lebih baik. Tergantung pada ke

    • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel

      Mengakses pengaturan router nirkabel Anda memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada konfigurasi jaringan nirkabel Anda dan dapat membantu Anda untuk mengamankan jaringan Anda dengan lebih baik. Dengan menghubungkan komputer Anda secara lokal ke router Anda, Anda dapat melihat dan memperbarui

    • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel Netgear

      Ketika Anda membeli router nirkabel Netgear, Anda dapat menghapusnya dari kotak, sambungkan ke Internet, sambungkan dan mulai menggunakannya segera. Namun, ada pengaturan yang harus Anda ubah pada router untuk membangun keamanan untuk jaringan nirkabel Anda dan untuk router itu sendiri. Anda dapat m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com