whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menyembunyikan Nama Host dan Alamat IP

Saat mengendarai gelombang pasang informasi Web, peselancar internet menginginkan anonimitas untuk melindungi diri mereka dari pencurian identitas dan komputer mereka dari pelacakan cookie dan peretas. Meskipun Anda tidak dapat secara permanen memblokir alamat IP dan nama host Anda - melakukan hal itu akan mencegah Anda menjelajahi web karena alamat IP dan nama host disediakan oleh penyedia layanan Internet Anda - Anda dapat menggunakan proxy server anonim yang akan menyembunyikan IP Anda. dari banyak server Web.

Menemukan IP

Langkah 1
Pindahkan kursor Anda ke sisi kanan bawah layar komputer Anda dan temukan ikon yang terlihat seperti komputer duduk di atas sebatang emas dengan bola dunia di belakangnya. Arahkan kursor ke ikon ini untuk melihat alamat IP penyedia layanan Anda (host). IP akan menjadi serangkaian angka.

Langkah 2
Kunjungi situs web yang mengungkapkan IP (lihat Sumberdaya 1). Situs web ini akan mengungkapkan alamat IP komputer Anda dan juga lokasi Anda - kota, negara bagian, kode pos, garis lintang dan bujur - serta jenis koneksi internet yang Anda miliki. Informasi tersebut berdasarkan IP host Anda, bukan IP komputer. Alamat IP Anda muncul segera setelah Anda mengunjungi situs web, jadi tidak ada pekerjaan tambahan yang diperlukan.
Tuliskan kedua alamat IP untuk catatan Anda. Setelah Anda mendapatkan proksi IP, IP host tidak akan berubah di sudut desktop Anda, tetapi IP komputer Anda akan.

Mengunduh Program Privoksi

Langkah 1
Temukan yang andal program proxy server anonim. Program seperti Tor /Privoxy, yang gratis untuk diunduh dan digunakan, dan Easy-Hide-IP, yang merupakan uji coba tiga hari dan dapat dibeli dengan biaya satu kali, bebas virus dan mudah digunakan. Program lain seperti IP Hider, uji coba tiga hari yang juga dapat dibeli dengan biaya satu kali, dan CyberGhost VPN, yang gratis untuk diunduh tetapi Anda harus membayar untuk memperbarui, menawarkan anonimitas online dan menghapus trek Anda dari banyak situs web Anda mengunjungi.

Langkah 2
Unduh program pilihan Anda. Ikuti petunjuk di layar untuk program yang Anda unduh untuk memastikan program Anda mengunggah dengan benar.
Aktifkan program privoxy sesuai dengan petunjuk di layar setelah Anda membuka menu utama program. Tor dan CyberGhost VPN memiliki panduan langkah demi langkah untuk membantu Anda mengatur IP mask, sehingga pengaturan program yang salah bukanlah masalah.

Menguji Program Privoksi

Langkah 1
Buka program privoxy untuk melihat apakah Anda sedang online dan menggunakan program ini. Misalnya, dengan Tor, ikon Anda akan berwarna hijau jika program bekerja dengan benar dan kuning jika Anda terputus dari jaringan. Peta IP Hider berwarna biru saat Anda terhubung dan kuning saat Anda tidak terhubung. Perhatikan ikon dan peta untuk memastikan program bekerja untuk Anda.

Langkah 2
Pindahkan kursor Anda ke sudut kanan bawah desktop Anda dan temukan ikon yang terlihat seperti komputer di atas sebuah bar kuning. Arahkan kursor ke ikon untuk melihat apakah IP host sama dengan sebelumnya. Alamat IP akan sama.
Kunjungi situs web yang mengungkapkan IP lagi untuk melihat alamat IP Anda. IP harus berbeda dari alamat IP asli yang Anda tulis sebelumnya. Periksa statistik yang muncul di bawah alamat IP untuk melihat apakah lokasi Anda berubah. Jika diubah, host IP Anda juga ditutup-tutupi meskipun tidak menunjukkan bahwa ia ada di sudut desktop Anda. Anda telah berhasil menyembunyikan kedua alamat IP.

Tip
Periksa untuk melihat apakah alamat IP Anda berbeda setiap kali Anda masuk ke Internet. Jika alamat IP Anda kembali ke IP asli Anda di situs IP-lokasi, Anda perlu menghubungkan kembali jaringan privoxy Anda.

Peringatan

  • Jika IP Anda tidak berubah ketika Anda mengunduh program, Anda mungkin perlu mengubah pengaturan keamanan Anda agar program bekerja. Anda mungkin perlu menghapus dan menginstal ulang program untuk membuatnya berfungsi.
  • Jangan mengunduh dan menggunakan lebih dari satu program privoxy. Program akan membatalkan satu sama lain dan Anda tidak akan menerima privasi yang Anda inginkan.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101304543.html

  • Jaringan
    • Cara Menemukan Lokasi Seseorang dengan Alamat IP di eMail

      Salah satu informasi daring yang paling banyak dicari berkaitan dengan bagaimana menemukan tempat tinggal seseorang, atau perkiraan lokasi mereka dengan mengidentifikasi alamat IP mereka. Beberapa perusahaan akan mengenakan biaya untuk ini, tetapi informasinya tersedia gratis secara online, jika

    • Cara Menemukan Alamat Proksi dari Situs Web

      Alamat proxy adalah alamat yang ditetapkan, atau sekumpulan angka, yang membantu mengidentifikasi objek seperti komputer individual atau server web. Angka-angka ini juga membantu untuk mengidentifikasi ke mana arah informasi dan dari mana informasi itu berasal. Menemukan alamat proxy situs web adala

    • Cara Menemukan Asal Usul Alamat IP

      Mengetahui alamat IP seseorang bisa sangat berguna seperti ketika perlu mengetahui lokasi pasti seseorang untuk melaporkan pelecehan. Alamat IP juga digunakan oleh beberapa pengecer eBay untuk memverifikasi lokasi pengguna Internet sebelum melakukan transaksi. Jika Anda pernah ingin mengetahui l

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com