whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menjembatani Router Kabel

Jika router kabel tidak dikonfigurasi dengan benar, mereka akan tetap berada dalam persaingan konstan untuk mengendalikan jaringan, mengganggu koneksi Anda ke Internet. Biasanya satu router kabel dijembatani sehingga Anda dapat menambahkan jaringan nirkabel. Anda dapat memilih untuk menjembatani dua router kabel jika Anda ingin memperluas jaringan di seluruh rumah Anda. Anda juga dapat menjembatani dua router kabel jika Anda ingin menambah jumlah port yang tersedia untuk komputer dan peralatan jaringan lainnya.

Langkah 1
Hubungkan salah satu router kabel ke komputer Anda melalui Ethernet kabel. Kabel Ethernet terlihat seperti kabel kabel dengan koneksi telepon yang lebih besar. Akses menu keamanan router Anda dengan mengetik https://192.168.1.1 ke dalam bilah alamat browser Anda. Masukkan nama pengguna dan kata sandi untuk mengakses jaringan Anda. Rujuk ke manual Anda atau bagian bawah router Anda untuk menemukan nama pengguna dan kata sandi default.

Langkah 2
Akses alamat jaringan area lokal (LAN) serta router DHCP pool dalam pengaturan dasar konfigurasi jaringan Anda. Tuliskan angka-angka ini, karena Anda akan membutuhkannya nanti. Keluar dari layar konfigurasi router.

Langkah 3
Hubungkan router kabel Anda yang kedua ke komputer Anda melalui Ethernet. Jangan menghubungkan router kedua ke router pertama. Buka browser web Anda dan navigasikan ke https://192.168.1.1 dan masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda.

Langkah 4
Navigasikan ke bagian jaringan area luas (WAN) pada layar keamanan, yang mungkin memiliki berbagai cara untuk mencari tergantung pada model router Anda. Ketikkan alamat IP untuk router ini yang berada di luar rentang DHCP yang Anda tulis sebelumnya. Misalnya, jika kumpulan DHCP Anda adalah 192.168.100-150, pilih kumpulan DHCP seperti 192.168.1.38.

Langkah 5
Navigasikan ke layar pengaturan LAN dan pastikan DHCP dimatikan.

Langkah 6
Navigasikan ke pengaturan konfigurasi nirkabel Anda dan pilih nama pengidentifikasi set layanan (SSID) yang berbeda dari router pertama yang Anda atur sebelumnya. Anda dapat memilih nama untuk SSID Anda.

Langkah 7
Buat kata sandi yang berbeda di bawah pengaturan keamanan. Pastikan kata sandi Anda dibuat di bawah pengaturan WPA. Setiap layar konfigurasi router bervariasi, jadi lihat manual Anda untuk mengetahui tautan mana yang harus diklik untuk mengaksesnya. Tulis pengaturan Anda yang baru diubah dan simpan.
Cabut router kedua dari stopkontak. Hubungkan kabel Ethernet yang berjalan dari bagian belakang router kedua ke port Ethernet yang tersedia dari router utama. Tancapkan kembali router kedua ke dinding.

Item yang Anda perlukan

  • Kabel Ethernet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101304041.html

  • Jaringan
    • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

      Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

    • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Jaringan

      Saat Anda memberi kata sandi jaringan komputer, Anda sedang mengatur kata sandi ini di router Anda dan bukan komputer Anda. Kata sandi ini mencegah orang yang tidak diinginkan untuk dapat terhubung ke router, yang pada gilirannya membuat tidak mungkin bagi mereka untuk mengakses komputer yang te

    • Bagaimana Saya Memblokir Alamat IP di Jaringan Rumah?

      Anda dapat dengan mudah memblokir alamat IP dari masing-masing komputer dengan mengkonfigurasi file Host komputer. Namun, memblokir alamat IP di jaringan rumah, di mana ada beberapa komputer yang mengakses Internet, memerlukan taktik yang berbeda. Di jaringan rumah, semua komputer di jaringan itu me

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com