whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

"What Is a Modem Speed?

", 3, [[

Kecepatan modem adalah faktor penting dalam kualitas pengalaman Internet pengguna. Secara teknis, ini adalah ukuran berapa banyak data yang dapat ditransfer dalam jumlah waktu tertentu. Kecepatan modem yang lebih cepat tidak hanya memungkinkan lebih banyak transfer data, tetapi mereka juga memacu pada pengembangan konten Web yang lebih kaya. Kecepatan modem memengaruhi jenis kegiatan dan tugas yang dilakukan orang di Internet. Peningkatan dalam bidang ini telah menyebabkan beberapa perubahan teknologi besar dan membantu orang untuk terhubung dengan orang lain dari seluruh dunia tidak seperti sebelumnya.

Sejarah
AT&T memproduksi modem komersial pertama pada tahun 1962. Modem ini mengirimkan data melalui saluran telepon dengan kecepatan 300 bps (bit per detik). Modem dial-up mencapai kecepatan lebih cepat dari waktu ke waktu dan akhirnya mencapai kecepatan maksimum 56 kbps (kilobit per detik) pada tahun 1996. Setelah ini, modem broadband dikembangkan. Modem DSL menggunakan saluran telepon, tetapi mereka menggunakan teknologi khusus yang memungkinkan transfer data pada frekuensi yang lebih tinggi, sehingga meningkatkan kecepatan transfer. Modem kabel memanfaatkan koneksi kabel untuk mencapai kecepatan yang lebih tinggi.

Signifikansi - Kecepatan modem yang lebih cepat memungkinkan untuk transfer data yang lebih cepat. Mereka juga memungkinkan untuk mengirimkan bentuk data yang lebih kompleks, seperti audio dan video. Karena kecepatan modem telah meningkat dari waktu ke waktu, orang telah dapat mengembangkan situs web yang lebih kompleks dan terperinci. Aktivitas daring seperti bisnis dan permainan menjadi semakin canggih dengan kecepatan modem meningkat.

Fungsi
Modem dial-up berguna terutama untuk mengakses situs web sederhana dan berbasis teks. Fungsionalitas meningkat dengan modem broadband karena kecepatan yang lebih cepat. Kecepatan yang lebih tinggi memungkinkan kegiatan seperti berbagi file audio dan video, game online, dan konferensi video, sehingga memberikan pengguna pengalaman Internet yang lebih kaya.

Jenis
Modem yang berbeda mampu kecepatan transfer data yang berbeda. Modem dial-up dapat mencapai kecepatan unduh 56 kbps. Modem DSL dapat diunduh dengan kecepatan hingga 10 mbps (megabit per detik). Modem kabel dapat mencapai kecepatan unduhan teoretis 30 mbps, tetapi kecepatan aktual hampir selalu lebih rendah karena bandwidth dibagi oleh pengguna lain. Secara umum, kecepatan unggah lebih lambat daripada kecepatan unduhan untuk semua jenis modem di atas.

Fitur
Banyak modem memiliki lampu yang menyala untuk menunjukkan bahwa modem berfungsi dengan baik. Selain itu, sementara pengguna dengan modem dial-up harus terhubung ke Internet, DSL dan modem kabel memiliki koneksi "selalu aktif". Pengguna juga dapat memeriksa kecepatan modem mereka saat ini dengan masuk ke situs web tertentu yang menjalankan tes kecepatan di tempat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101300754.html

Jaringan
  • 4G LTE Speed Vs. Wi-Fi

    Sementara Wi-Fi memiliki potensi bandwidth 10 kali lebih tinggi dari Evolusi Jangka Panjang 4G seluler dengan pembaruan standar terbaru, dalam situasi dunia nyata, Wi-Fi berkinerja terbaik beberapa kali lebih cepat. Yang memberikan kinerja lebih baik bergantung pada kekuatan sinyal, kemacetan jaring

  • Apa yang Mengontrol Kecepatan Internet di Komputer Anda?

    Kecepatan Anda dapat menjelajahi Internet, melihat video, atau melakukan tugas terkait online lainnya ditentukan oleh kombinasi atribut komputer Anda dan layanan Internet Anda . Setiap aktivitas yang Anda lakukan di Internet menggunakan beragam sumber daya komputer Anda. Menggunakan Internet mencaku

  • Perbandingan Kecepatan Prosesor

    Munculnya komputer selama beberapa dekade terakhir telah mendefinisikan kembali budaya kita. Kecepatan prosesor adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika memikirkan kecepatan komputer; memori, atau RAM, dipertimbangkan setelah itu. Dengan kecepatan dan gaya hidup saat ini, memiliki komp

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com