whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menambahkan Antena Ekstra ke Router Nirkabel

Router nirkabel, khususnya model yang lebih murah, sering kali dilengkapi dengan antena kecil. Meskipun antena ini mungkin bagus untuk sebagian besar penggunaan, jika Anda ingin jangkauan yang lebih besar atau kekuatan sinyal, Anda mungkin ingin menambahkan antena yang lebih baik. Tergantung pada kebutuhan nirkabel Anda, Anda dapat menambahkan salah satu dari dua jenis: antena omni-directional atau antena directional.

Tambahkan Antena Ekstra ke Router Nirkabel

Langkah 1
Tentukan apakah router Anda memiliki antena yang dapat dilepas dan catat berapa jumlahnya. Router dapat memiliki sedikitnya satu antena atau sebanyak tiga atau empat antena. Sayangnya, jika antena router Anda tidak dapat dilepas, Anda tidak dapat memutakhirkan.

Langkah 2
Identifikasi bagaimana router digunakan, jadi Anda tahu apakah akan menambahkan antena omni-directional atau directional. Antena directional dapat meningkatkan jangkauan lebih jauh, tetapi hanya dalam satu arah, sedangkan antena omni-directional dapat meningkatkan jangkauan hanya sedikit, tetapi di setiap arah. Jika Anda mencoba mendapatkan sinyal ke satu lokasi terpencil, gunakan antena directional.

Langkah 3
Beli antena tambahan. Anda perlu membeli satu antena omni-directional untuk setiap port antena yang Anda miliki, atau satu antena directional dan satu antena omni-directional untuk setiap port lainnya. Anda juga dapat meninggalkan antena lain sebagai antena stok jika Anda menggunakan antena directional dan tidak ingin meningkatkan jangkauan omni-directional.

Langkah 4
Matikan router. Jika router Anda memiliki saklar daya, matikan. Jika tidak, cabut adaptor DC dari bagian belakang router.

Langkah 5
Colokkan antena. Antena tambahan biasanya memiliki selongsong yang mengencangkan ke port antena di bagian belakang router. Jika antena besar atau terarah, antena akan memiliki kabel yang menghubungkan antena ke router. Jika ya, sambungkan satu ujung ke router dan ujung lainnya ke antena.

Langkah 6
Arahkan antena terarah. Arahkan antena sebaik mungkin di lokasi terpencil yang Anda inginkan untuk menyediakan akses WiFi.
Nyalakan router. Setelah boot, Anda harus memiliki jangkauan dan kekuatan sinyal yang lebih besar.

Kiat
Jika mungkin, harus ada router WiFi lain di lokasi itu untuk bertindak sebagai pengulang. Jika Anda tidak memiliki repeater dengan antena omni-directional di lokasi terpencil, gerakan apa pun akan memengaruhi konektivitas klien.

Item yang Anda perlukan

  • Router nirkabel
  • Antena omni-directional atau directional


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101300097.html

  • Jaringan
    • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel

      Mengakses pengaturan router nirkabel Anda memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada konfigurasi jaringan nirkabel Anda dan dapat membantu Anda untuk mengamankan jaringan Anda dengan lebih baik. Dengan menghubungkan komputer Anda secara lokal ke router Anda, Anda dapat melihat dan memperbarui

    • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel Netgear

      Ketika Anda membeli router nirkabel Netgear, Anda dapat menghapusnya dari kotak, sambungkan ke Internet, sambungkan dan mulai menggunakannya segera. Namun, ada pengaturan yang harus Anda ubah pada router untuk membangun keamanan untuk jaringan nirkabel Anda dan untuk router itu sendiri. Anda dapat m

    • Bagaimana Mengonversi DSL ke Nirkabel

      Menghubungkan router nirkabel ke modem DSL Anda mengubah sinyal broadband kabel Anda menjadi sinyal kabel dan nirkabel. Perangkat tanpa kemampuan nirkabel dapat menyambungkan router ke koneksi kabel, sementara perangkat nirkabel dapat terhubung secara nirkabel selama mereka berada dalam jangkaua

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com