whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Mengubah Kata Sandi Gmail

Dari penyedia layanan email yang tersedia untuk pengguna internet, Gmail menempati peringkat sebagai salah satu yang paling populer. Tetapi popularitas Gmail juga membuat penggunanya memikat target untuk serangan phishing dan penipuan email. Jika Anda menggunakan akun Gmail, penting bahwa Anda tidak hanya menetapkan kata sandi yang kuat dan aman, tetapi juga mengubahnya secara teratur untuk menghindari menjadi korban peretas yang ingin mencuri informasi pribadi Anda.

Cara Mengubah Kata Sandi Gmail Anda

Dengan frekuensi dan tingkat keparahan serangan phishing yang meningkat setiap tahun, menetapkan kata sandi akun Gmail yang panjangnya minimal delapan karakter dan berisi kombinasi huruf campuran, angka dan spesial karakter, adalah salah satu cara untuk melindungi diri Anda dari scammers. Untuk mengubah kata sandi akun Gmail Anda, ikuti langkah-langkah ini setelah masuk ke akun Anda:

  1. Klik ikon roda gigi di sudut kanan atas jendela, lalu pilih "Pengaturan."

  2. Pilih tab "Akun dan Impor" dan navigasikan ke bagian "Ubah pengaturan akun". Klik "Ubah kata sandi."

  3. Halaman masuk Google akan muncul. Pilih akun yang ingin Anda perbarui dengan mengeklik panah tarik-turun di sudut kanan atas dan pilih akun yang sesuai. Masukkan kembali kata sandi Anda saat ini dan klik "Selanjutnya."

  4. Masukkan kata sandi baru Anda (pastikan itu setidaknya delapan karakter atau lebih), lalu masukkan kembali di bidang "Konfirmasi kata sandi baru" di bawah. Klik "Ubah Kata Sandi."

    Bagaimana Mengubah Kata Sandi Gmail Anda di iPhone


    Untuk mengubah kata sandi Gmail Anda saat bepergian, Anda harus membuka peramban web di iPhone Anda dan masukkan "myaccount.google.com" ke bilah alamat. Setelah Anda tiba di halaman web Google, lakukan hal berikut:

    1. Di bawah layar Akun Saya, ketuk "Masuk & keamanan."
    2. Ketuk "Kata Sandi."
    3. Ketikkan kata sandi Gmail Anda di bidang masuk yang muncul dan ketuk "Masuk."
    4. Masukkan kata sandi baru Anda, lalu masukkan kembali untuk mengonfirmasi. Ketuk "Ubah Kata Sandi" untuk menyelesaikan perubahan.

      Cara Mengubah Kata Sandi Gmail Anda di Android


      Meskipun Android dan iOS adalah sistem operasi seluler yang berbeda dan memiliki pengaturan manufaktur yang berbeda, proses untuk mengubah Gmail Anda kata sandinya sama - kata sandi yang Anda gunakan untuk masuk ke akun Gmail Anda melalui komputer desktop, laptop, ponsel cerdas atau tablet Anda. Jika Anda memiliki perangkat Android, buka aplikasi browser web di ponsel cerdas Anda. Selanjutnya, masukkan "myaccount.google.com" ke dalam bilah alamat dan ulangi langkah-langkah yang sama yang diuraikan di atas untuk iPhone untuk mengubah kata sandi Gmail Anda.

      Bagaimana Mengetahui apakah Akun Gmail Anda Diretas

      Saat peretas meningkatkan serangan terhadap individu dan bisnis, penting untuk tetap waspada dan dengan cepat menandai aktivitas akun yang tidak dikenal dan mencurigakan. Misalnya, berikut adalah beberapa tanda peringatan umum yang menunjukkan bahwa akun Gmail Anda mungkin dikompromikan:

    5. Laporan kontak Gmail Anda menerima spam atau pesan email yang tidak biasa dari Anda.
    6. Anda menerima pemberitahuan tentang kata sandi Gmail dan /atau perubahan nama pengguna yang tidak Anda lakukan atau masuk dari perangkat yang tidak Anda kenal.
    7. Anda melihat filter akun Gmail, aturan penerusan dan label yang tidak Anda lakukan t buat.
    8. Fitur "aktivitas akun terakhir" akun Gmail Anda menunjukkan akun Anda diakses dari lokasi atau perangkat yang tidak dikenal. (Klik "Detail" di bawah "Aktivitas akun terakhir" di bagian bawah jendela Gmail Anda untuk melihat jenis akun, tanggal, waktu, lokasi, dan alamat IP dari sesi terakhir Anda.)

      Jika Anda curiga aktivitas yang tidak biasa pada akun Gmail Anda, segera ubah kata sandi Anda dan ikuti instruksi di situs dukungan Google untuk mengamankan akun Anda. Jika Anda menggunakan kata sandi yang sama untuk situs web dan aplikasi lain, ubah kata sandi Anda dengan mengunjungi situs penyedia melalui URL tepercaya yang diawali dengan simbol kunci dan "https" di bilah alamat browser web Anda. Terakhir, aktifkan otentikasi dua faktor untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan dan mencegah akses tidak sah ke akun Google Anda.

      URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101319415.html

Internet
  • Cara Mengubah Kata Sandi Email Juno Anda

    Juno adalah salah satu perusahaan pertama yang menawarkan email gratis kepada orang-orang di Internet. Dengan rekam jejak lebih dari satu dekade, Juno selalu tetap di atas tren terbaru dan opsi yang ramah pengguna yang tersedia untuk email. Satu opsi yang sangat penting untuk setiap alamat email

  • Cara Mengubah Kata Sandi Email Roadrunner

    Time Warner Cable menawarkan layanan telepon, Internet, dan kabel di seluruh Amerika Serikat. Pengguna yang berlangganan layanan Internet Time Warner juga dapat mendaftar untuk akun email Roadrunner. Email Roadrunner dapat diperiksa melalui situs web Time Warner, atau akun tersebut dapat ditautk

  • Cara Mengubah Kata Sandi Sistem

    Untuk menjaga keamanan sistem dan file Anda, sebaiknya ganti kata sandi Anda secara rutin. Penting juga untuk menghindari beberapa kata sandi yang paling umum (123456, kata sandi, iloveyou) untuk menjaga keamanan yang ketat. Mengubah kata sandi administrator sistem dan /atau kata sandi pengguna

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com