whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Apa Perbedaan Antara MetaCrawler & Mesin Pencari?

Mesin pencari mengindeks informasi dalam halaman Web di Internet untuk memberi Anda daftar halaman Web yang relevan saat Anda menjalankan pencarian. MetaCrawler, mesin pencari khusus yang dimiliki oleh InfoSpace, adalah salah satu mesin metasearch pertama. Alih-alih merayapi Web, mesin metasearch mencari lebih dari satu mesin pencari dan mengumpulkan hasilnya. Untuk tujuan pencarian umum, inisiatif seperti Google Knowledge Graph mencapai banyak tujuan yang sama seperti mesin metasearch. Namun, dalam industri tertentu seperti industri perjalanan, mesin metasearch semakin populer dengan konsumen karena mereka mengumpulkan hasil di banyak situs web.

Mesin Pencari


Mesin pencari , seperti Google atau Bing, mengirimkan crawler Web atau spider yang mengunjungi situs web dan mengikuti tautan di setiap halaman Web, mirip dengan cara Anda menelusuri halaman di Internet. Perayap Web membaca konten setiap halaman Web untuk menentukan subjek dan konteks informasi. Mereka juga mengumpulkan data lain, seperti jumlah tautan ke suatu halaman dan reputasi situs web yang menautinya, untuk membuat penentuan tentang kualitas informasi. Perayap Web memperbarui indeks yang memungkinkan mesin pencari untuk dengan cepat menampilkan daftar halaman Web saat Anda melakukan pencarian.

Algoritma Pencarian

Setiap mesin pencari memiliki serangkaian algoritme yang digunakannya untuk memutuskan halaman Web mana yang dihadirkan untuk Anda saat Anda melakukan pencarian dan urutan halaman. Jika Anda mengetik istilah pencarian yang sama ke Google dan Bing, misalnya, Anda kemungkinan akan mendapatkan dua set hasil yang berbeda. Sementara banyak dari halaman Web yang sama mungkin muncul di kedua hasil mesin pencari, urutan di mana mereka muncul biasanya berbeda, dan setiap hasil mesin pencari mungkin berisi satu atau lebih halaman yang tidak termasuk dalam daftar mesin pencari lainnya dari Web yang relevan halaman.

Mesin Metasearch

Alih-alih menjelajahi Internet dan membuat indeks sendiri, mesin metasearch mengajukan kueri ke beberapa mesin pencari, situs direktori Internet, situs pemerintah , situs berita dan mesin pencari khusus. Itu kemudian mengkonsolidasikan tanggapan menjadi satu tampilan. Ini dapat menghasilkan daftar halaman Web yang lebih komprehensif, karena itu termasuk halaman yang mungkin tidak Anda lihat jika Anda mengandalkan hasil mesin pencari tunggal. Mesin metasearch populer termasuk Dogpile dan Excite.

Industri Metasearch yang Bagus

Mesin metasearch semakin populer di ceruk industri tertentu. Misalnya, keputusan tentang kamar hotel mana yang dipesan untuk perjalanan biasanya tidak didasarkan pada harga saja. Bahkan, konsumen rata-rata mengunjungi lima atau enam situs web sebelum memesan kamar. Mesin metasearch mengkonsolidasikan hasil dari beberapa situs dan mengkategorikan hasil sehingga konsumen dapat melihat hasil berdasarkan karakteristik selain harga. Beberapa mesin metasearch untuk keperluan umum juga menggunakan analisis linguistik untuk mengkategorikan dan membuat tema hasil pencarian untuk menambah nilai dan untuk membuatnya lebih mudah untuk menelusuri lebih dalam ke subkategori dari hasil pencarian.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101319175.html

Internet
  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

  • Apa Perbedaan Antara Garis Bawah & Garis Bawah?

    Sementara beberapa definisi mencantumkan garis bawah dan garis bawah sebagai hal yang sama, mereka biasanya dianggap sebagai karakter atau alat terpisah yang digunakan dalam penulisan dan pemrosesan kata. Garis Bawah Garis bawah adalah garis horizontal yang berada di bawah kata atau karakter In

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com