whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Menyesuaikan Tema Tumblr yang Ada

Tema Tumblr Anda mengatur tampilan dan pemformatan semua konten di blog Anda, mulai dari ukuran gambar hingga gaya font. Anda dapat mengubah tema Tumblr apa pun, baik gratis maupun premium, dengan mengunjungi layar penyesuaian. Beberapa pengetahuan HTML (HyperText Markup Language) dan CSS (Cascading Style Sheets) bermanfaat, tetapi Anda dapat mengedit dasar bahkan jika Anda tidak terbiasa dengan pengkodean situs web.

Layar Kustomisasi

Klik tautan "Kustomisasi" untuk masuk ke layar kustomisasi, yang memungkinkan Anda mengubah judul blog, deskripsinya, dan semua opsi yang tersedia di tema Anda saat ini. Pilih "Jelajahi Tema" jika Anda ingin beralih ke tema yang berbeda. Perhatikan opsi "Tambahkan Halaman" yang dapat Anda gunakan untuk membuat halaman statis dan tautan di samping posting blog Anda. Tautan "Opsi Lanjutan" memungkinkan Anda untuk mengatur jumlah posting yang ditampilkan di setiap layar, memaksa tautan untuk membuka di jendela baru dan mengaktifkan tampilan seluler default Tumblr untuk blog Anda.

Tema bawaan Opsi

Pembuat tema dapat menyertakan sekumpulan opsi yang terintegrasi ke dalam tema mereka - ini artinya Anda dapat mengubah warna, font, dan variabel lainnya tanpa mengubah kode sebenarnya dari tema itu sendiri. Opsi yang tercantum di sebelah kiri layar penyesuaian telah disediakan oleh penulis. Ini bervariasi dari tema ke tema, tetapi dapat mencakup warna dan ukuran font, gambar latar belakang dan header, opsi bilah sisi dan tata letak, gulir tanpa batas, tampilan tag dan catatan dan opsi widget. Selain itu, mungkin ada bidang bagi Anda untuk memasukkan kode nama pengguna untuk Google Analytics, Typekit, Instagram, Twitter, dan layanan pihak ketiga lainnya.

Menambahkan Custom CSS


Tema Tumblr memanfaatkan CSS untuk mengatur gaya teks isi, gambar, dan judul di situs Anda. Mereka bekerja dengan cara yang sama seperti stylesheet dalam pengolah kata, memungkinkan pengguna untuk datang dengan satu set format font yang seragam yang diterapkan di seluruh situs. Klik "Edit HTML" pada layar kustomisasi untuk mempelajari HTML tema yang ada: CSS harus tertanam dalam HTML itu sendiri atau akan ada tautan ke file .css yang dihosting di tempat lain di Tumblr. Gunakan bagian Tambahkan CSS Kustom pada halaman Opsi Lanjutan untuk memasukkan kode CSS Anda sendiri jika Anda ingin mengesampingkan stylesheet default tema.

Mengedit Tema HTML

Juga seperti menambahkan CSS khusus, Anda juga dapat mengedit tema HTML secara langsung melalui tautan "Edit HTML" di layar penyesuaian. Kode HTML biasanya digunakan untuk menentukan tata letak dan struktur halaman, mengendalikan elemen mana yang ditampilkan dan di mana mereka ditempatkan; Kode CSS lebih mementingkan penampilan dan gaya teks, batas dan gambar. Jika Anda mengedit tema HTML secara langsung, Tumblr menonaktifkan fitur pembaruan otomatis tema untuk mempertahankan perubahan Anda - ini berarti bahwa jika pembaruan tema dirilis di masa depan, Anda harus menginstalnya secara manual (dan kemudian menerapkan kembali Anda HTML tweak).

Bagaimana Saya ...?

CSS dan kode HTML yang tepat yang Anda perlukan untuk membuat perubahan tergantung pada cara tema telah ditulis oleh penulisnya. Pengembang Web yang berbeda menggunakan struktur HTML dan CSS yang berbeda, tetapi jika Anda meluangkan waktu untuk melihat kode yang ada, Anda harus dapat melihat cara warna dan gaya diterapkan. Jika Anda memerlukan uang sekolah dasar tentang jenis tweak HTML dan CSS yang dapat Anda buat, ada banyak tutorial online di situs-situs seperti W3Schools, Webmonkey dan HTMLDog. Ada juga sumber daya yang relevan di Pusat Bantuan Tumblr, dan Anda juga dapat menghubungi pembuat tema langsung untuk petunjuk.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101318855.html

Internet
  • Cara Membuat HTML Lightbox

    Lightbox adalah alat desain Web yang membuat kotak kecil yang menampilkan konten seperti gambar atau teks di dalamnya yang muncul di tengah layar ketika tautan diklik. Ada banyak variasi pembuatan lightbox, dan sebagian besar mengharuskan beberapa javascript digunakan. Namun, ada cara untuk membuat

  • Bagaimana Saya Membuat Tema Tumblr di Dreamweaver?

    Tema Tumblr adalah tata letak halaman yang menentukan tampilan blog Anda, termasuk warna dan gambarnya, dan Anda dapat membuat tema sendiri menggunakan Dreamweaver. Meskipun Tumblr memberi Anda tata letak default untuk halaman Anda, Anda dapat membuat tema yang disesuaikan dengan memodifikasi kode C

  • Cara Menambahkan Halaman di Tumblr jika Tema Anda Tidak Mendukungnya

    Saat Tumblr memberi Anda kesalahan saat menambahkan halaman baru ke blog Anda, Anda dapat memperbaiki masalahnya dengan hanya membuat tautan halaman Anda sendiri dalam kode HTML tema Anda. Masalah ini adalah akibat dari kurangnya dukungan tema Anda untuk tautan halaman - Anda masih dapat membuat

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com