whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Keuntungan Penyimpanan Database Terpusat

Seiring pertumbuhan bisnis, jumlah data yang dihasilkan secara internal dan diakses secara eksternal meningkat secara dramatis. Mengelola informasi ke dalam basis data memungkinkan perusahaan memaksakan kewarasan, tetapi masalah yang berbeda muncul. Peningkatan ukuran hard drive membuatnya layak dan mudah untuk menyimpan data secara lokal pada PC atau laptop, tetapi meningkatkan masalah keamanan dan akses paha belakang. Penyimpanan basis data terpusat, meskipun terkadang membatasi respons terhadap pengguna individu, menawarkan sejumlah keuntungan utama untuk bisnis.

Meningkatkan Pelestarian Data

Penyimpanan basis data terpusat meningkatkan pelestarian data. Komputer PC dan laptop jarang menawarkan toleransi kesalahan - kapasitas untuk terus berfungsi setelah kegagalan perangkat keras. Toleransi kesalahan membutuhkan komponen duplikat, yang menaikkan biaya. Kurangnya toleransi kesalahan menempatkan data apa pun yang disimpan hanya pada PC atau laptop berisiko kehilangan permanen. Penyimpanan terpusat sering mencakup pengaturan yang toleran terhadap kesalahan dan penyimpanan berlebihan yang menjaga data, bahkan jika terjadi kegagalan perangkat keras yang parah dalam hard drive.

Meningkatkan Keamanan Fisik

Data yang disimpan secara lokal mewakili risiko keamanan fisik berkelanjutan. Laptop dan notebook hilang atau dicuri. PC tanpa pengawasan memberikan peluang bagi siapa saja untuk mengakses, mencuri, atau merusak data yang disimpan secara lokal. Penyimpanan basis data terpusat dan keamanan ruang server yang tepat membatasi akses fisik langsung ke satu lokasi dan sekelompok kecil orang.

Meningkatkan Keamanan Data

Karena bisnis sekarang mempertahankan jumlah besar informasi konsumen yang sensitif, perlindungan data adalah masalah kritis-misi. Memberikan keamanan data dengan penyimpanan basis data pusat menciptakan lebih sedikit tantangan daripada memastikan keamanan data di beberapa situs penyimpanan lokal. Kebijakan akses data membatasi kerusakan yang dapat dilakukan oleh komputer yang dikompromikan, seperti halnya mengimplementasikan jaringan pribadi virtual terenkripsi, firewall dan perlindungan kata sandi yang ketat.

Mengurangi biaya

Penyimpanan terpusat memerlukan bisnis untuk berinvestasi dalam teknologi server, seperti toleransi kesalahan, tetapi juga memungkinkan untuk memotong biaya keseluruhan. Pemeliharaan ke server pusat terbukti lebih murah daripada pemeliharaan untuk beberapa komputer, terutama jika bisnis beroperasi di beberapa lokasi. Penyimpanan terpusat juga mengurangi kebutuhan ruang keseluruhan untuk penyimpanan dan pemrosesan data.

Peningkatan Keandalan dan Kecepatan Pembaruan

Penyimpanan terpusat biasanya menggunakan komponen dan redundansi berkualitas lebih tinggi, yang membuatnya menjadi secara signifikan lebih dapat diandalkan daripada penyimpanan lokal. Penyimpanan basis data terpusat memfasilitasi virtualisasi dan menyediakan akses data yang komprehensif, jika diinginkan, dari mana saja di dunia. Pembaruan dilakukan pada basis data yang dijalankan pada penyimpanan terpusat yang dibawa ke semua pengguna akhir, berbeda dengan penyimpanan lokal, yang hanya berlaku untuk komputer itu.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101318720.html

Internet
  • Jenis-jenis Database Komputer

    Sistem Manajemen Basis Data (DBMS) membebaskan programmer dari berurusan dengan rincian tingkat rendah menyimpan catatan. Ketika dia ingin catatan, dia kode beberapa perintah sederhana di programnya, dan DBMS mengambilnya dari sana. Dari permulaan yang sederhana, perangkat lunak basis data telah ber

  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

  • Keuntungan Perangkat Web Authoring

    Perangkat lunak authoring web digunakan untuk menulis dokumen HTML dan membuat halaman web dan situs. Dokumen HTML adalah file teks sederhana yang dapat dihasilkan dengan editor HTML /XHTML dan editor WYSIWYG HTML. Menggunakan perangkat lunak pembuat web dapat membantu membuat halaman web lebih ce

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com