whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

3 Cara Menggunakan LinkedIn untuk Keluar dari Karier Anda Rut

Jika Anda mengabaikan LinkedIn hanya sebagai jejaring media sosial untuk pencari kerja, Anda kehilangan peluang. LinkedIn juga merupakan alat yang hebat jika Anda berada dalam jalur karier. Berikut adalah tiga cara utama LinkedIn dapat membantu Anda tidak macet:

1. Penelitian


Jika Anda terjebak dalam pekerjaan yang Anda benci dan tidak yakin bagaimana untuk maju dalam karier Anda, meneliti jalur karier orang lain bisa sangat mencerahkan. Memahami bagaimana seseorang dari titik A ke titik B dalam kariernya mungkin membuka mata Anda dengan berbagai cara Anda dapat naik tangga - atau lebih dekat ke karier yang menggairahkan Anda - dengan cara Anda sendiri.

Sebelum LinkedIn, kami tidak benar-benar memiliki cara untuk melakukan ini, tetapi sekarang bahkan lebih mudah dengan Field of Study Explorer LinkedIn yang baru. Cukup pilih bidang studi (jika Anda masuk ke LinkedIn, itu akan secara otomatis memilih bidang yang Anda pelajari di perguruan tinggi, tetapi Anda dapat mengubahnya di "Jelajahi Lebih Banyak"), dan LinkedIn akan memberi tahu Anda apa yang orang lain yang mempelajari bidang itu sekarang lakukan - bahkan di mana mereka tinggal dan bekerja. Ini juga menunjukkan kepada Anda profil orang yang mempelajari bidang itu, mulai dengan koneksi Anda sendiri dan kemudian beralih ke orang yang belum Anda kenal tetapi dengan siapa Anda memiliki koneksi yang sama. Jangan takut untuk mengklik dan membaca apa yang telah dipilih orang agar tersedia untuk umum. Rekayasa balik jalur karier orang lain dapat membantu jika Anda bahkan tidak yakin apa kemungkinannya, apalagi cara mencapainya.

2. Ganti nama diri Anda


Profil LinkedIn Anda menceritakan tentang Anda: sejarah dan jalur Anda, keterampilan dan minat Anda, dan ke mana Anda akan pergi berikutnya. Jika bagian pengalaman sepertinya hanya daftar pekerjaan, ringkasan Anda adalah tempat Anda mengikat semuanya. Ini adalah kesempatan Anda untuk menghubungkan titik-titik bagi pembaca Anda sembari mengartikulasikan pencapaian terbaik Anda. Ringkasan Anda akan melalui banyak revisi saat Anda mendapatkan pengalaman baru dan berkembang secara pribadi dan profesional. Menulis tentang diri Anda memaksa Anda untuk mempertimbangkan hal-hal dari sudut pandang orang lain dan berpikir secara objektif tentang masa lalu Anda. Ini dapat membuka mata Anda terhadap kemungkinan-kemungkinan baru.

Jangan mengabaikan kekuatan tajuk yang bagus. Kebanyakan orang tidak menggunakan posisi dan perusahaan mereka saat ini, tetapi ada cara yang lebih baik untuk membuat pernyataan yang lebih lengkap dan lebih lengkap tentang diri Anda secara profesional. Dan jika Anda mencari pekerjaan, jangan menempatkan itu sebagai berita utama Anda! Saat hal pertama yang dibaca orang tentang Anda, hal itu memposisikan Anda sebagai pengemis - bukan pemilih - dan membuat orang khawatir Anda hanya akan bertanya kepada mereka tentang pekerjaan. Pilihan yang lebih baik adalah menggambarkan diri Anda sebagai seorang profesional, apakah Anda memiliki pekerjaan atau tidak. Jika Anda baru-baru ini diberhentikan dari pekerjaan sebagai manajer pemasaran, Anda mungkin memilih untuk menggunakan sesuatu seperti "Manajer pemasaran yang sudah terbukti dengan pengalaman delapan tahun."

Bagaimana Anda memilih untuk menggambarkan pengalaman masa lalu juga penting. Katakanlah Anda adalah manajer pemasaran yang di-PHK dan Anda ingin bekerja pada kampanye yang lebih fokus secara digital di pekerjaan Anda berikutnya. Jika demikian, Anda dapat menyorot aspek digital dari proyek sebelumnya dengan menunjukkannya terlebih dahulu dalam deskripsi pengalaman.

3. Jangkau


Apa gunanya jaringan jika Anda tidak terhubung dengan orang lain? Di sinilah Anda mengambil penelitian Anda selangkah lebih maju dan benar-benar terhubung - dalam kehidupan nyata - dengan orang-orang di industri Anda atau yang memulai dari tempat yang sama. Pasti ada cara yang benar dan salah untuk melakukan ini, tetapi kebanyakan orang senang membantu orang lain; mereka merasa tersanjung Anda menginginkan saran mereka, dan jika Anda akhirnya berhasil, mereka juga mendapat nilai dari hubungan tersebut. Memudahkan mereka untuk mengatakan ya adalah bagian yang sulit; Anda tidak ingin membebani mereka dengan email yang panjang atau meminta terlalu banyak waktu mereka. Blog Ramit Sethi memiliki saran cerdas tentang cara mendekati orang dengan cara yang benar untuk bimbingan.

Berpikir secara kreatif dan proaktif tentang lintasan Anda adalah bagian penting untuk bergerak maju dalam kehidupan profesional Anda, dan LinkedIn dapat menjadi sumber yang bagus dan alat untuk membantu Anda memetakan karier Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pemetaan karier, bacalah posting blog saya, "Cara Mendesain Karir Anda Sendiri."

Kredit foto: Getty Creative, LinkedIn, Getty Creative, Getty Creative


URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101318667.html

Internet
  • Cara Mengetahui Alamat IP Anda

    Alamat IP Anda (Protokol Internet) ditetapkan oleh penyedia layanan Internet Anda untuk membedakan komputer Anda dari komputer lain. Jika Anda menggunakan router, router Anda menetapkan alamat IP internal, yang berbeda dari alamat IP publik yang diberikan penyedia layanan Anda ke komputer Anda. Anda

  • Cara Menggunakan CB Seluler di Rumah Anda

    Radio Citizen band (CB) telah ada sejak 1950-an dengan lonjakan popularitas pada akhir 1970-an karena film trucker dan budaya pop saat itu. Radio telah kehilangan banyak popularitas mereka sejak munculnya dan lebih umum menggunakan ponsel untuk komunikasi seluler. Namun, CB masih digunakan di be

  • Cara Mengetahui Kode PUK Anda

    Kode PUK, atau kunci pembuka PIN, adalah nomor yang memungkinkan Anda membuka blokir kartu SIM yang terkunci. Kartu SIM Anda dapat diblokir jika Anda salah memasukkan PIN ponsel lebih dari tiga kali. Setelah Anda memasukkan PIN yang salah tiga kali, sebuah pesan akan muncul di ponsel Anda yang m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com