whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Perbaikan Vs. Ganti: Edisi Elektronik

Saat ini, sebagai iGadget baru yang mengkilap dan menghantam pasar tampaknya setiap tahun, sering kali terasa seolah-olah elektronik datang dengan keusangan bawaan, di mana mereka dimaksudkan untuk diganti alih-alih diperbaiki ketika keadaan berubah salah. Tidak secepat itu! Sebelum Anda menyerah pada laptop yang rusak atau ponsel cerdas yang rusak karena jaminan, cari tahu biaya perbaikan.

"Untuk gadget apa pun, Anda harus mempertimbangkan usia dan apa yang sebenarnya salah dengannya," kata Stephanie Humphrey, kolumnis teknologi mingguan untuk Ebony.com dan pendiri blog A Matter of Life and Tech. "Beberapa hal tidak bisa diperbaiki." Aturan umum, menurut Humphrey, adalah untuk memperbaiki elektronik Anda ketika perangkat kurang dari 2 tahun dan perbaikan kurang dari 50 persen dari biaya penggantian. Untuk perangkat yang lebih lama, di mana biaya perbaikan akan lebih dari setengah dari biaya penggantian, mungkin sudah saatnya untuk memutakhirkan.

Berikut ini lihat kiat lainnya, yang disusun berdasarkan jenis perangkat.

Komputer

Banyak orang menganggap sudah waktunya untuk mengganti komputer mereka ketika mulai berjalan lambat. Itu kesalahan, menurut Humphrey. Sebelum Anda mengganti komputer, coba defragmentasi hard drive Anda, memeriksa perangkat lunak apa yang sedang dinyalakan saat startup (terlalu banyak program dapat memperlambatnya) atau menambahkan lebih banyak RAM. Malware adalah masalah potensial lain yang menurut Humphrey "Anda mungkin membuang bayi dengan air mandi." Jalankan perangkat lunak anti-virus Anda, atau coba salah satu dari ribuan program penghapus malware gratis. Humphrey mengatakan laptop biasanya bertahan tiga atau empat tahun terakhir, tetapi Anda mungkin mendapatkan tahun tambahan dari komputer desktop. Sebagian besar monitor desktop tidak layak diperbaiki, tambahnya.

Tablet

Masalah tablet sederhana seperti layar yang retak, tombol “Home” yang payah atau jack headphone yang tidak berfungsi dapat diperbaiki dengan biaya murah. "Berharap untuk membayar di mana saja dari $ 75 hingga $ 200," kata Humphrey. Masalah di luar itu - misalnya, memori atau kegagalan fungsi prosesor - bisa lebih sulit dan lebih mahal untuk diperbaiki, jadi mungkin ada baiknya mengganti perangkat, kecuali Anda tipe orang yang nyaman bermain-main dengannya sendiri (jika itu masalahnya, hati-hati, karena ini biasanya akan membatalkan garansi yang ada). Alasan lain untuk mengganti tablet adalah jika lebih lama dan tidak memiliki cukup memori untuk perangkat lunak baru.

Smartphone

Mirip dengan tablet, layar ponsel cerdas, tombol "Beranda" dan jaket headphone dapat diperbaiki dengan harga terjangkau, tetapi karena ukuran ponsel yang lebih kecil, lebih sulit untuk melakukan perbaikan yang lebih terlibat. Masalah lain dengan memperbaiki ponsel adalah bahwa Anda mungkin harus menyerahkan ponsel untuk sementara waktu, kecuali jika itu adalah perbaikan sederhana yang dapat dilakukan di tempat. "Kebanyakan orang tidak bisa tanpa ponsel mereka untuk waktu yang lama," kata Humphrey. “Jika Anda masih memiliki garansi, Anda ingin menggunakannya. Jika Anda tidak dalam garansi atau memenuhi syarat untuk upgrade, Anda mungkin harus memperbaiki ponsel. " Beberapa orang menyimpan ponsel generasi sebelumnya untuk jenis skenario ini untuk berjaga-jaga, meskipun ini berarti mereka akan kehilangan kesempatan untuk menjualnya secara tunai atau memperdagangkannya.

Kamera

Bagi mereka yang masih memiliki kamera terpisah, perangkat ini biasanya terbagi dalam dua kategori. "Mereka cukup mahal untuk ingin mencoba memperbaiki, atau mereka cukup murah untuk mendapatkan yang baru," kata Humphrey. “Begitu Anda mulai melihat SLR dan hal-hal berbeda seperti itu, itu adalah peralatan yang mahal.”

Haruskah Anda membeli garansi tambahan untuk pembelian barang elektronik? Biasanya tidak, kata Humphrey. Satu-satunya pengecualian yang ia sebutkan adalah jika Anda rawan kecelakaan dengan ponsel. Dalam beberapa kasus, kartu kredit yang Anda gunakan untuk membeli item dapat menggandakan garansi pabrik.

"Saat ini, Anda pada akhirnya harus mengganti elektronik," kata Humphrey. “Tetapi sementara itu, pastikan perangkat lunak anti-virus komputer Anda mutakhir, dan simpan beberapa pelindung di ponsel cerdas atau tablet Anda.”

Kredit foto: Getty ThinkStock


URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101318665.html

Internet
  • Cara Memperbaiki Victrola

    Fonograf Victrola, yang diproduksi oleh perusahaan Victor Talking Machine selama dua dekade pertama abad kedua puluh, tetap menjadi salah satu simbol rekaman musik yang paling bertahan lama. Victor menghasilkan lusinan fonograf ini dari tahun 1901 hingga perusahaan berhenti memproduksinya pada t

  • Cara Memperbaiki Catu Daya PC

    PC Anda tidak mengambil daya langsung dari stopkontak, tetapi sebaliknya membutuhkan catu daya untuk mengubah listrik normal menjadi watt yang lebih rendah. Jika catu daya pada PC Anda berhenti bekerja, komputer tidak akan hidup atau mati secara acak. Meskipun insting pertama Anda adalah membawa PC

  • Cara Memperbaiki Perekam DVD

    Menghubungkan perekam DVD ke perangkat televisi atau pusat hiburan rumah Anda bisa menjadi kenyamanan nyata, tetapi ketika perekam itu berhenti berfungsi, penting untuk menyelesaikan masalah dengan cepat. Sejumlah hal dapat menyebabkan masalah dengan perekam DVD, jadi strategi terbaik adalah men

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com