whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Membuat Blog Tumblr Anda Muncul di Google

Menciptakan konten yang hebat hanya setengah dari perjuangan menjalankan blog - setengah lainnya, dan seringkali yang lebih sulit, membuat orang tahu bahwa itu ada. Memastikan hal itu muncul di antara hasil pencarian Google adalah sangat penting. Meskipun tidak ada cara untuk menjamin bahwa Google akan segera mengindeks blog Anda, Anda dapat memastikan bahwa itu akhirnya akan terjadi.

Periksa Pengaturan Tumblr
Masuk ke dasbor Tumblr, klik "Pengaturan "lalu klik judul blog Anda. Di dekat bagian bawah halaman, di bagian Direktori, adalah opsi "Izinkan Mesin Pencari untuk Mengindeks Blog Anda". Jika opsi ini tidak aktif, blog Anda tidak akan pernah diindeks oleh Google dan, sebagai akibatnya, tidak akan pernah muncul di hasil pencarian. Aktifkan opsi, jika dinonaktifkan, lalu klik "Simpan."

Alat Webmaster Google: Pendahuluan
Untuk memastikan Google mengindeks blog Anda secara menyeluruh dan lengkap, Anda perlu menyediakan peta situs untuk blog Anda . Sitemap persis seperti apa itu: daftar semua halaman di situs web, dalam hal ini blog Anda, membentuk peta yang dapat diikuti Google selama proses pengindeksan untuk memastikan tidak ada yang terlewatkan. Untuk melakukan ini, Anda perlu mendaftar, dan mengatur, Alat Webmaster Google (lihat Sumberdaya). Untuk menggunakan Alat Webmaster Google, Anda memerlukan akun Google. Jika Anda menggunakan produk Google lainnya, seperti Gmail atau Drive, Anda sudah memiliki akun dan Anda hanya diminta untuk memasukkan kembali kata sandi Anda. Jika Anda tidak memiliki akun, klik "Buat Akun" dan kerjakan melalui proses pendaftaran, lalu masuk.

Menambah dan Memverifikasi Situs Anda
Setelah Anda masuk ke Alat Webmaster, klik tombol "Tambahkan Situs". Ketik URL lengkap untuk blog Tumblr Anda, termasuk "http: //", dan klik "Lanjutkan." Pada tab "Metode Alternatif", pilih opsi tag "HTML". Pilih meta tag yang disediakan dan tekan "Ctrl-C" untuk menyalinnya ke clipboard Anda. Buka dasbor Tumblr Anda di jendela atau tab browser lain, klik tombol "Pengaturan", klik judul blog Anda, klik "Kustomisasi" dan kemudian klik "Edit HTML" untuk menampilkan kode HTML mentah untuk templat blog Anda. Klik tombol roda gigi, pilih "Temukan dan Ganti" dan ketik "" tanpa tanda kutip untuk menemukan lokasi di mana Anda perlu menambahkan tag meta. Tambahkan baris kosong tepat sebelum garis yang Anda temukan dan kemudian tekan "Ctrl-V" untuk menempelkan tag meta ke dalamnya. Klik "Perbarui Pratinjau" dan kemudian klik "Simpan" untuk menyimpan perubahan Anda. Klik tombol panah untuk kembali ke layar penyesuaian tema utama dan kemudian klik "Keluar" untuk kembali ke dasbor. Beralih kembali ke Alat Webmaster Google dan klik "Verifikasi" untuk menyelesaikan proses verifikasi. Klik "Lanjutkan" untuk membuka layar Alat Webmaster Google utama untuk blog Anda.

Menambahkan Peta Situs
Klik "Peta Situs" dan kemudian klik tombol "Tambah /Uji Peta Situs". Ketik "sitemap.xml" tanpa tanda kutip di bidang teks dan kemudian klik "Kirim Peta Situs." File "sitemap.xml" adalah indeks yang menunjuk ke sitemaps lebih lanjut yang mencantumkan semua posting blog Anda; tergantung pada berapa banyak posting blog Anda, Anda mungkin hanya memiliki satu atau banyak. Peta situs yang terakhir ini diidentifikasi dengan angka yang menaik - dengan kata lain, mereka disebut "sitemap1.xml," "sitemap2.xml" dan seterusnya. Jika Anda ingin mempercepat prosesnya, Anda dapat menambahkannya juga, tetapi itu tidak perlu.

Meminta Perayapan dan Pengajuan Indeks
Setelah menambahkan sitemap, Anda dapat mengirim Google permintaan untuk merayapi Anda situs Ini tidak menjamin bahwa blog Anda akan diindeks, tetapi itu mempercepat proses penemuan ketika datang ke posting baru dan halaman yang telah Anda tambahkan. Jadi, jika Anda memiliki konten baru dan tepat waktu di blog Anda, Anda bisa mendapat manfaat dari mengirimkan permintaan perayapan. Untuk melakukan ini, klik "Perayapan" dan pilih "Ambil sebagai Google." Ketikkan alamat halaman yang ingin dirayapi Google di bidang teks, atau biarkan kosong agar Google merayapi halaman utama blog Anda, lalu klik "Ambil." Tunggu halaman untuk menyegarkan dan kemudian klik "Kirim ke Indeks." Jika Anda meminta perayapan untuk satu halaman, biarkan opsi "URL" dipilih; jika Anda meminta perayapan untuk halaman utama blog Anda, pilih "URL dan Semua Halaman Terkait." Klik "OK." Anda melihat konfirmasi permintaan Anda. Perhatikan bahwa Anda hanya dapat mengirim 500 permintaan perayapan per minggu dan 10 permintaan indeks untuk URL dan semua halaman yang ditautkan per bulan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101312266.html

Internet
  • Cara Mendapatkan URL Blogger Baru untuk Blog Anda

    Blog Blogger Anda adalah situs Web pribadi Anda sendiri yang dapat Anda gunakan untuk tujuan pribadi atau profesional. Ini adalah cara cepat dan mudah untuk menjangkau dan berinteraksi dengan pengunjung online lainnya dan berbagi pengalaman atau pemikiran. URL Blogger adalah alamat Web yang digu

  • Cara Mendapatkan Gmail untuk Mengingat Nama Masuk Anda

    Jika Anda sering menggunakan Gmail di komputer yang sama, Anda dapat mengatur browser Web untuk mengingat nama login dan kata sandi email Anda. Ini menghemat masalah Anda memasukkan detail pengguna yang sama setiap kali Anda masuk ke Google. Setelah Anda menyimpan info login Anda, browser akan menga

  • Cara Menyingkirkan Google Ads

    Google Adsense adalah program gratis yang memungkinkan siapa saja dengan situs web untuk menampilkan iklan di situs mereka. Google membantu pengiklan dengan mengarahkan mereka ke audiens yang tepat dan Google membantu penerbit web dengan membayar mereka sedikit setiap kali iklan di halaman web merek

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com