whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Bagaimana Mengenalinya jika Balas Craigslist Sah atau Spam

Craigslist menawarkan pengguna akses untuk membeli dan menjual secara online melalui iklan baris gratis. Saat Anda mengakses situs web, penting untuk melindungi email pribadi Anda dari pengguna yang tidak bertanggung jawab yang mungkin mengirim spam kepada Anda dengan menawarkan pembayaran palsu untuk barang Anda. Craigslist menggunakan sistem relai email dua arah yang dimaksudkan untuk menghentikan spam dan penipuan dengan sengaja. Meski begitu, peretas komputer dan orang-orang tidak bermoral masih dapat mengirim spam kepada Anda melalui sistem email Craigslist.

Spam Craigslist
Email komersial yang tidak diinginkan - spam - sering kali termasuk penawaran komersial palsu yang menghabiskan waktu dan mencuri uang Anda. Agar tetap terlindungi di Craigslist, pilih anonimitas dengan mengklik tombol "Gunakan Craigslist Mail Relay" ketika Anda memasukkan alamat email Anda di bidang yang sesuai saat memposting iklan. Pastikan Anda menambahkan "hanya uang tunai" di iklan Anda. Di bagian bawah postingan iklan, pastikan "OK untuk Orang Lain untuk Menghubungi Anda Tentang Layanan Lain, Produk atau Minat Komersial" tidak dipilih. Jika tidak, Anda meminta agar email iklan dikirimkan kepada Anda.

Email Relay
Craigslist melindungi baik penjual maupun pembeli di situs webnya dengan menyandikan email pribadi Anda dengan yang dikeluarkan oleh Craigslist. Misalnya, balasan dari pembeli potensial melalui Craigslist akan muncul dengan serangkaian huruf dan angka sebelum kata "reply.craigslist.org." Sebagai contoh, Anda mungkin menerima balasan untuk iklan Anda yang terlihat seperti ini: "rcc9la26d7534400a6a03514c34f9200@reply.craigslist.org." Tetapi hanya karena orang tersebut menggunakan sistem email internal Craigslist untuk merespons iklan Anda, pengguna mungkin masih mencoba untuk menipu Anda.

Terlalu Bagus untuk Menjadi Benar
Membawa akal sehat Anda untuk menanggung ketika menggunakan online apa pun program rahasia. Intinya, jika sesuatu dalam email terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, perhatikan insting Anda - karena Anda lebih dari mungkin benar. Spammer dan scammer Craigslist mencoba menarik Anda ke jaring mereka dengan membuat Anda yakin Anda baru saja menerima tawaran luar biasa. Craigslist menyarankan pengguna untuk menghindari penipuan dan penipuan dengan tidak menerima cek pribadi, transfer uang melalui layanan kawat online, cek kasir atau wesel, karena semuanya dapat dipalsukan. Ini juga merekomendasikan menghindari kesepakatan yang melibatkan pengiriman atau layanan escrow. Salah satu aturan utama saat menggunakan Craigslist adalah untuk menjaga transaksi Anda tetap lokal di mana Anda dapat bertemu orang itu di tempat umum - dan mengajak seseorang ketika Anda melakukannya.

Keabsahan Penawaran
Penawaran yang sah biasanya berasal dari seseorang di daerah Anda. Alamat email mereka akan datang dari Craigslist sendiri seperti yang ditunjukkan sebelumnya dan mungkin termasuk pertanyaan spesifik pada item tersebut. Seseorang yang secara jujur tertarik pada penawaran Anda akan ingin mengetahui lebih banyak detail, tanyakan apakah Anda terbuka untuk tawar-menawar atau tanyakan apakah produk tersebut telah terjual. Penawaran tidak sah biasanya datang dari seseorang di luar daerah dan mengabaikan permintaan Anda untuk "hanya uang tunai" dengan menyarankan cara lain untuk membayar barang tersebut.

Pengeluh dan Penipu - Bahkan dengan adanya perlindungan ini, orang yang tidak jujur masih menggunakan sistem Craigslist untuk mengirim spam kepada orang-orang. Manajemen Craigslist terus-menerus melawan peretas yang memanen surel dari sistem Craigslist atau menggunakan malware untuk mengirim spam ke pengguna yang tidak waspada. Untuk menghindari masalah dengan spammer, FTC menyarankan pembeli dan penjual online untuk memilih satu email untuk belanja online dan lainnya untuk teman dan penggunaan pribadi. Laporkan semua email mencurigakan dari situs ke Craigslist melalui formulir kontaknya di situs. Departemen Kehakiman A.S. juga menyediakan sumber daya untuk melaporkan spam secara online (lihat Sumberdaya).

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101311922.html

Internet
  • Cara Menyingkirkan Spam di Gmail

    Email spam adalah email yang dikirimkan kepada Anda tanpa izin Anda. Mereka dapat dengan cepat mengisi akun email Anda jika Anda tidak melakukan apa-apa. Setiap server email berurusan dengan spam dengan cara yang berbeda. Gmail pandai memisahkan spam untuk Anda sehingga Anda bisa menyingkirkanny

  • Cara Menambahkan Email ke Daftar Spam

    Terkadang, email spam masuk melalui filter spam Anda dan berakhir di kotak masuk Anda. Anda tidak perlu menyimpan atau melihat email ini. Jika Anda tidak mengenali pengirimnya, segera pindahkan ke folder spam. Membuka dan mengikuti tautan apa pun dalam email yang mencurigakan dapat merusak kompu

  • Cara Menyingkirkan Spam di Komputer Saya

    Sebagian besar klien email menyertakan filter spam, dan sementara filter ini menjaga sebagian besar spam dari kotak masuk Anda, email yang difilter masih memakan ruang di hard drive atau server cloud Anda. Sumber spam lainnya termasuk media sosial, forum Web dan bagian komentar situs. Pada kenya

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com