whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Efek Teknologi & Internet pada Siswa

Seiring ledakan Internet dan teknologi yang mengubah kita sebagai masyarakat, ini juga membuat pembelajaran menjadi lebih efisien dan lebih murah bagi siswa. Dengan menggunakan berbagai teknologi yang tersedia di sebagian besar ruang kelas, siswa memiliki akses ke lebih banyak informasi dan alat daripada sebelumnya.

Buku Teks
Sebuah e-book memiliki salinan tanpa batas dan tidak dapat rusak atau hilang - tidak seperti buku cetak, yang dapat menjadi usang dan termasuk informasi yang salah. Sementara implementasi e-reader di kelas bisa mahal, itu mengurangi berapa banyak buku yang perlu dibawa siswa. E-book lebih murah daripada mencetak buku, mengurangi biaya pendidikan keseluruhan. E-reader juga memastikan bahwa semua siswa memiliki salinan buku teks yang sama, dan bahwa buku teks tetap up-to-date ketika edisi baru dirilis.

Videoconferencing
Sebelum Internet, siswa memiliki akses ke profesional di semua bidang - mulai dari penulis tamu hingga pejabat politik yang memberikan ceramah di kampus-kampus setempat, tidak ada kekurangan orang untuk bertemu dengan siswa. Namun, konferensi video menghilangkan variabel perjalanan dan mengurangi masalah dengan penjadwalan, dan meningkatkan partisipasi siswa dengan mengurangi ukuran audiens. Dengan konferensi video, siswa dapat bertemu dengan para profesional, mengatur pelajaran dengan guru lain dan bahkan bertemu dengan teman-teman mereka di negara lain.

Simulasi
Dengan komputer, siswa dapat terlibat dalam simulasi yang lebih terperinci dan mendalam daripada tahun-tahun sebelumnya. Seperti yang dikatakan Sarah Kessler dari Mashable, "Simulasi dan model digital dapat membantu guru menjelaskan konsep yang terlalu besar atau terlalu kecil ... untuk didemonstrasikan di kelas fisik." Simulasi ini dapat digunakan untuk sains untuk lebih menjelaskan konsep anatomi, fisika dan teknik dengan cara yang dapat diamati dan berinteraksi dengan siswa.

Pembelajaran Jarak Jauh - Tidak semua sekolah memiliki akses ke alat kurikuler yang sama - terutama di kota-kota kecil - tetapi hampir setiap sekolah memiliki koneksi Internet. Dengan Internet, siswa dapat mengambil kursus yang lebih bervariasi dan maju dengan para guru di berbagai bidang tanpa harus meninggalkan ruang kelas. Program pembelajaran jarak jauh dapat melibatkan program kompleks untuk mengirim dan mengelola tugas, atau dapat bersifat informal seperti menggunakan email, webcam, dan ruang obrolan untuk komunikasi.

Penelitian
Internet menempatkan jumlah pengetahuan manusia hanya dengan satu klik jauh - itu menambahkan banyak alat bagi siswa untuk meneliti informasi dan belajar lebih banyak tentang topik yang menarik bagi mereka. Sementara siswa masih harus diajari cara mengenali sumber yang bias dan tidak dapat diandalkan, mereka juga memiliki akses ke database ilmiah dan artikel berita, dan mereka dapat mencari banyak perpustakaan dengan fungsi pencarian online. Guru dalam laporan "Bagaimana Remaja Melakukan Penelitian di Dunia Digital," oleh Pew Research Center, menyarankan bahwa siswa dapat diajar untuk meneliti lebih baik dengan diarahkan ke sumber-sumber tertentu (bukan hanya Google), serta mengharuskan siswa untuk memasukkan baik sumber online maupun offline.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101311213.html

Internet
  • Cara Masuk ke Internet

    Kebanyakan orang yang menggunakan komputer memiliki akses Internet. Komputer biasanya dilengkapi dengan Internet Explorer, yang merupakan salah satu peramban perangkat lunak yang dapat Anda gunakan untuk terhubung ke Internet. Anda juga dapat menggunakan Firefox, Opera, dan Netscape untuk terhubung

  • Efek Internet pada Pembelajaran

    Internet telah menjadi revolusi bagi banyak bidang kehidupan sehari-hari, dan tidak ada tempat yang lebih berpengaruh daripada pembelajaran dan pendidikan. Keberadaan Internet telah membuat dampak yang mengesankan pada cara orang belajar dan, meskipun beberapa negatif terkait dengan teknologi, itu t

  • Keuntungan & Kerugian dari Internet Seluler

    Selama beberapa tahun terakhir, banyak ponsel telah tersedia yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet saat bepergian. Internet seluler ini diaktifkan melalui teknologi, seperti WiFi (Jaringan Area Lokal Nirkabel) dan WAP (Protokol Akses Nirkabel). Angka terbaru dari para analis di Int

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com