whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Alat Multimedia yang Digunakan di Classroom

Penggunaan multimedia di ruang kelas telah berkembang pesat sejak zaman "alat bantu audio-visual" (pikirkan transparansi overhead dan perekam kaset). Sekarang, hampir setiap bagian dari pembelajaran dicapai melalui komputer dan perangkat elektronik all-in-one. Siswa dan pendidik melakukan fungsi sekolah seperti mengakses informasi, membuat, berkolaborasi, dan berbagi ide dengan menggunakan koleksi alat multimedia yang kaya.

Mengakses Informasi
Dengan banyaknya informasi online, siswa memiliki akses yang belum pernah terjadi sebelumnya ke sumber daya pendidikan. Sejumlah besar bahan referensi, seperti Encyclopaedia Britannica (Tautan dalam Sumberdaya) dan perpustakaan, memungkinkan siswa untuk menyerap informasi dengan cepat dan mudah diingat. Sumber daya ini sering kali mencakup foto, video, kamus dan tesa bawaan, panduan pengucapan dan konten interaktif. Pendidik memanfaatkan kekuatan alat multimedia ini untuk melibatkan siswa selama pelajaran dan mendorong mereka untuk melakukan penelitian independen.

Menciptakan Pekerjaan Asli
Alat multimedia ruang kelas seperti smartphone, kamera digital, dan komputer digunakan oleh siswa untuk membuat dan mengekspresikan diri. Perangkat lunak pengeditan multimedia seperti Photoshop, Gargeband dan iMovie digunakan oleh siswa untuk menyelesaikan tugas yang menuntut kreativitas dan orisinalitas. Kombinasi alat-alat ini memungkinkan siswa untuk merekam, menulis, dan mengilustrasikan. Kreasi yang kaya seperti PowerPoint, pidato kunci, video, situs web, dan konten interaktif diproduksi di ruang kelas yang dilengkapi dengan alat multimedia.

Kolaborasi
Alat multimedia memfasilitasi kolaborasi antara siswa dan instruktur mereka. Opsi kolaboratif yang disediakan oleh aplikasi kantor seperti Google Documents (Tautan dalam Sumber Daya), blog dan wiki memungkinkan siswa untuk bekerja sama dalam proyek kelas dari mana saja kapan saja. Sumber daya ini juga menyediakan opsi yang memudahkan siswa membagikan file mereka. Kolaborasi semakin ditingkatkan dengan alat komunikasi multimedia seperti obrolan suara dan video yang disediakan oleh program seperti Skype. Alat komunikasi ini memberikan ruang yang nyaman bagi siswa dan guru untuk berkumpul dan memberikan umpan balik.

Berbagi
Alat multimedia juga menyediakan banyak pilihan bagi siswa untuk berbagi informasi dan membuat presentasi tentang berbagai mata pelajaran. Sementara presentasi PowerPoint masih menjadi pilihan populer, opsi lain untuk berbagi informasi berlimpah. Siswa dapat memilih untuk membagikan karya mereka melalui situs web sekolah atau dalam eportfoli pribadi mereka. Situs media sosial eksternal, seperti Twitter dan LinkedIn juga digunakan untuk berbagi refleksi dan kreasi mereka.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308552.html

Internet
  • Apa Perbedaan Antara Garis Bawah & Garis Bawah?

    Sementara beberapa definisi mencantumkan garis bawah dan garis bawah sebagai hal yang sama, mereka biasanya dianggap sebagai karakter atau alat terpisah yang digunakan dalam penulisan dan pemrosesan kata. Garis Bawah Garis bawah adalah garis horizontal yang berada di bawah kata atau karakter In

  • Alat yang Digunakan untuk Memproses Informasi

    Pemrosesan informasi atau pemrosesan data biasanya mengacu pada industri teknologi informasi. Data yang diproses meliputi audio dan video, grafik dan teks. Istilah ini juga dapat merujuk ke aplikasi pemrosesan bisnis, atau aplikasi pemrosesan multimedia. Ada beberapa tahapan dalam pemrosesan informa

  • Untuk Apa Internet Digunakan?

    Internet adalah organisme informasi yang terus berkembang yang terus berubah menjadi cara komunikasi yang baru. Apakah Anda ingin mengirim catatan cepat kepada seseorang, membeli produk terbaru atau mencari teman lama, Internet adalah tempatnya. Email Orang-orang menggunakan Internet untuk salin

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com