whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Sifat & Penggunaan Aluminium Oxide

Aluminium oksida adalah salah satu senyawa yang paling banyak digunakan dalam proses rekayasa. Karena bobotnya yang ringan, ia digunakan untuk membuat pesawat terbang, misalnya. Reaksinya yang lambat dengan oksigen dan titik didihnya yang tinggi juga membuatnya cocok untuk digunakan dalam panci masak. Aluminium oksida ada dalam bentuk kristal yang stabil terhadap suhu.

Properti Aluminium Oksida
Aluminium oksida memiliki karakteristik kimia dan fisik yang mirip dengan senyawa yang dikenal sebagai korundum alami. Ini adalah bahan yang sangat keras yang menahan segala jenis keausan. Ini juga salah satu senyawa tersulit yang ada, yang memungkinkan penggunaannya sebagai bahan abrasif. Aluminium oksida menghantarkan listrik dengan mudah. Ini juga menolak bereaksi dengan asam dan basa pada suhu tinggi. Ini adalah konduktor termal yang baik karena titik didihnya yang tinggi.

Bahan Isolasi
Aluminium oksida digunakan dalam industri keramik sebagai bahan isolasi. Keramik berpori yang terbentuk dari penggunaannya memiliki ketahanan yang baik terhadap sebagian besar asam kecuali asam fosfat dan asam fluorida. Keramik ini lebih disukai karena kelembamannya dan fakta bahwa mereka dapat digunakan dan digunakan kembali dalam banyak proses aplikasi.

Manufaktur
Aluminium oksida digunakan untuk pembuatan refraktori karena reaktivitas rendah dengan asam dan titik didih tinggi. Refraktori harus tahan terhadap panas, tekanan, dan lingkungan yang asam. Aluminium oksida digunakan dalam instrumentasi mesin uji termal. Dalam industri elektronik, ia digunakan dalam pembuatan komponen pasif untuk interkoneksi dan dalam pembuatan resistor dan kapasitor.

Lapisan Tatanium Oksida
Aluminium oksida digunakan dalam lapisan titanium oksida, senyawa yang digunakan sebagai pigmen untuk cat dan kertas plastik. Ini membantu dalam mencegah reaksi katalitik antara produk-produk ini dan atmosfer. Aluminium oksida juga digunakan dalam pembuatan pengisi yang digunakan dalam industri pengelasan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101307327.html

Internet
  • Cara Menjual Buku Audio Bekas

    Jual buku audio bekas Anda secara online di Amazon.com dan dapatkan uang tambahan saat membersihkan kekacauan Anda. Orang yang sibuk suka buku audio karena mereka memungkinkan mereka untuk mendengarkan cerita saat mereka bekerja, mengemudi atau melakukan kegiatan lain. Pelajari cara menjual buku aud

  • Logam yang Digunakan dalam Hard Drive

    Hard drive digunakan untuk menyimpan data komputer. Teknologi ini terus meningkat, dengan drive yang mencapai ukuran 2 terabyte. Hard drive dibuat dengan berbagai logam dan paduan. Bahan Feromagnetik Hard drive menggunakan logam bermuatan magnetis untuk menghemat data. Gaya magnet memanipulasi l

  • Untuk Apa Elektroforesis Gel Dapat Digunakan?

    Dengan menerapkan arus listrik ke matriks gel, para ilmuwan dapat memisahkan asam deoksiribonukleat (DNA), asam ribonukleat (RNA) atau molekul protein. Setelah ini dipisahkan, foto diambil dari gel, memberikan gambar bagian-bagian molekul yang terpisah. Proses ini disebut elektroforesis dan membantu

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com