whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Membuat Halaman Web Dengan XML

Memanfaatkan XML untuk membuat halaman web memungkinkan pengembang untuk sering menyediakan konten segar untuk situs tanpa harus menghabiskan waktu memodifikasi halaman web. Situs berbasis XML tidak dapat digunakan dengan halaman html statis tetapi harus memasukkan tingkat kedinamisan melalui penggunaan bahasa scripting seperti Perl, ASP atau PHP. Keuntungan menggunakan XML untuk pengembangan web adalah halaman itu harus dibuat sekali saja. Intinya, seluruh situs dapat diperbarui setiap hari hanya dengan mengunggah file XML. Artikel ini menunjukkan cara menggunakan XML untuk membuat halaman web yang sangat mendasar yang disebut Berita Matt. Setelah halaman web dinamis dibuat, konten situs dapat diperbarui dengan mengunggah file XML.

Langkah 1
Buat file XML. File XML sebagai contoh akan berisi tiga tag dan dua atribut; tag root, dan dua tag anak untuk item berita harian Matt, dan gambar harian. Salin yang berikut ini ke dokumen teks kosong. Kuda-kuda Spanyol dibawa ke alun-alun Santo Domindo pagi ini. Itu pemandangan yang indah dan begitu banyak orang keluar untuk melihat mereka. Saya membawa pacar saya dan sepupunya. Kami bersenang-senang. img1.jpg Atribut "status" akan memberi tahu halaman web bahwa itu harus mengekstrak informasi tertentu dari dokumen XML. "

Langkah 2
Buat CGI Perl. Skrip ini membuka dokumen "news.xml" di server dan mencari dua item informasi; teks antara tag dan nama file gambar antara tag ; "Tipe konten: teks /html \\ n \\ n"; buka (XML, ""; #index file XML di $ count \u003d 0; while () {if (/(.*?)/is) {$ item \u003d $ 1; #mengatakan ucapan dengan atribut publish} if (/(.*?)/is) {$ pic \u003d $ 1; #find nama pic dengan atribut publish}} cetak "

Berita Matt


$ item
"; # cuplikan ini; temukan gambar dan cetak halaman web. Pastikan untuk mengisi dengan informasi root direktori Anda. Simpan kode sebagai "xml_site.cgi."

Langkah 3
Unggah file Anda ke server. Unggah file " ke cgi-bin Anda. Unggah gambar bernama "img1.jpg" ke folder html doc Anda.

Langkah 4 - Uji halaman web. Muat halaman halaman web dengan membuka halaman xml_site.cgi di browser Anda. Anda akan melakukan ini dengan mengetik berikut ini: "https://www.your_domain.com/~ your_root/cgi-bin/xml_site.cgi." Dalam contoh ini, tajuk dengan huruf muka tebal muncul yang bertuliskan "Berita Matt" diikuti oleh aturan horizontal. Di bawah aturan horizontal, gambar dua kuda terbuka ke kiri dan komentar singkat ke kanan gambar.

Langkah 5
Tambahkan entri lain ke file XML. Untuk menambahkan entri lain, buka file "news.xml" di editor teks. Buat salinan entri pertama dengan memotong dan menempelkannya di bawahnya. Ubah atribut entri pertama menjadi "null." Pada entri kedua ubah file gambar ke "img2.jpg" dan tulis item berita baru. Gambar kedua untuk artikel ini adalah nama betina Fox Terrier "La Nina," dan beritanya adalah tentang perjalanannya ke dokter hewan. Pastikan kedua atribut item baru disetel ke "publikasikan". Simpan file.
Muat halaman lagi. Kali ini, unggah file "news.xml", muat ulang file "xml_site.cgi" di browser dan konten akan secara otomatis berubah ke item berita baru dan gambar baru.

Kiat
Ini adalah contoh yang sangat mendasar tentang apa yang dapat Anda capai dengan XML. Namun, pengkodean tersebut cukup untuk berfungsi sebagai dasar untuk aplikasi yang lebih kompleks dan lebih besar menggunakan lebih banyak bidang XML, CSS, Javascript dll. Jika Anda berencana untuk menggabungkan 1000s catatan XML, itu ide yang baik untuk melihat ke dalam pengembangan aplikasi yang membuat dokumen XML dengan cepat, daripada menyalin dan menempel. Ini dapat dibuat di Perl dengan memasukkan penggabungan file.

Peringatan

  • Pastikan sintaksnya benar. Jika satu titik koma tidak pada tempatnya, program akan gagal untuk mengeksekusi dengan benar jika sama sekali.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101300855.html

  • Internet
    • Cara Membuat Peragaan Slide HTML

      Tangkap perhatian pengunjung web dengan memposting tayangan slide HTML di situs web Anda. Ini sederhana dan Anda tidak perlu tahu JavaScript atau kode Flash untuk melakukannya. Memanfaatkan tag meta halaman web memungkinkan Anda untuk dengan mudah menampilkan serangkaian halaman web dalam urutan

    • Cara Membuat MP3 Dengan Windows Sound Recorder

      Windows Sound Recorder adalah salah satu aplikasi paling serbaguna yang termasuk dalam sistem operasi Windows. Anda dapat menggunakan Windows Sound Recorder untuk merekam, mengedit, dan memanipulasi file suara dengan berbagai cara. Anda bahkan dapat, secara tidak langsung, membuat MP3 dengan Windows

    • Cara Melampirkan File dengan E-Card

      E-Cards telah ada sebagai pengganti digital atau pelengkap kartu ucapan tradisional sejak penggunaan email yang tersebar luas dimulai pada pertengahan 1990-an. E-card tersedia melalui situs web berbayar, gratis dan percobaan untuk mengirim ke teman dan orang yang Anda cintai untuk semua kesempatan.

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com