whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Menulis Program Easytrieve Sederhana

Easytrieve adalah bahasa pemrograman yang membantu Anda mengambil data dari basis data yang bekerja dengan Anda. Ini adalah bahasa yang lebih mudah dipelajari daripada COBOL atau FORTRAN. Namun, ketika Anda bekerja dengan database yang bersifat publik, mereka biasanya sensitif terhadap waktu sehingga Anda harus masuk dan keluar secepat mungkin. Berikut ini akan memberi Anda dasar-dasar cara menulis program Easytrieve sederhana.

Langkah 1
Pahami apa yang Anda butuhkan. Pastikan Anda memahami ruang lingkup pekerjaan. Cara paling sederhana untuk mengekstrak data adalah tidak membatasi apa yang Anda gambar, tetapi kurangi nanti. Lihat kiat untuk mengetahui alasannya. Bekerja dengan file yang keluar jauh lebih mudah dan tidak peka waktu.

Langkah 2
Pastikan Anda menentukan basis data tempat Anda ingin mengambil data. Easytrieve perlu tahu ke mana Anda harus pergi untuk sampai ke sana. Ketika Anda memprogram Anda membuat peta dan Anda tidak dapat meninggalkan langkah apa pun atau Anda pasti tidak akan berakhir di tempat yang Anda inginkan.

Langkah 3
Ambil salinan tata letak database yang Anda gunakan. Anda perlu tahu di mana masing-masing variabel berada untuk mengetahui di mana mereka berada ketika Anda bekerja dengan database atau pengabaian yang Anda buat.

Langkah 4
Buat pengabaian di program Anda. Ini akan menjadi tempat di mana Anda mengirim hasil Anda. Biasanya file ini akan disimpan ke komputer Anda sendiri dan oleh karena itu Anda akan memiliki akses tanpa batas ke dalamnya dan tidak perlu khawatir tentang sensitivitas waktu yang dimiliki database.

Langkah 5
Jalankan program. Jika ada kesalahan, Anda harus memperbaikinya. Ini bisa berkisar dari tidak menunjukkan database yang Anda cari dengan benar untuk hanya menuliskan langkah yang salah. Anda perlu memperbaiki kesalahan Anda dan menjalankan program Easytrieve lagi sampai Anda mendapatkan hasil yang Anda cari.

Langkah 6
Pilih variabel yang Anda butuhkan menggunakan outfield Anda. Jika instruksi Anda hanya meminta data untuk Juni 2005, Anda harus menunjukkannya di program Anda. Anda mungkin juga hanya perlu menangkap pria atau wanita pada usia tertentu. Apa pun batasannya, Anda ingin menambahkannya di program Anda sebelum melangkah lebih jauh.

Langkah 7
Tambahkan variabel apa pun yang tidak ada. Misalnya Anda mungkin ditanya usia dan variabel Anda hanya memiliki tanggal lahir. Karenanya Anda perlu membuat dua variabel; satu untuk tanggal saat ini dan satu mengurangi tanggal lahir dari variabel tanggal saat ini untuk mendapatkan umur orang tersebut. Easytrieve memungkinkan Anda membuat variabel baru dengan menggunakan variabel penyimpanan yang berfungsi dalam program Anda.
Hasilkan hasil akhir dan periksa untuk memastikan Anda telah memenuhi semua persyaratan pekerjaan. Berikan pada orang yang tepat. Ini bisa menjadi pelanggan atau supervisor Anda.

Kiat
Pelanggan terkenal karena mengubah pikiran mereka dan kembali dan meminta lebih banyak data nanti. Karena itu, jika Anda sudah mengambil data, itu adalah tugas sederhana untuk menambahkan lebih banyak ke produk jadi.

Item yang Anda butuhkan

  • Database
  • Pelanggan /Penugasan
  • Layout basis data
  • Easytrieve software


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101300083.html

  • Internet
    • Cara Menulis Cerita di Google

      Jika Anda punya dongeng untuk diceritakan, Google memiliki beberapa produk gratis yang mudah digunakan untuk membantu Anda menerbitkan karya Anda ke dunia atau hanya membaginya dengan beberapa teman. Apakah Anda ingin menceritakan kisah Anda melalui buku, jurnal, situs web, atau bahkan hanya melalui

    • Cara Mengatur Situs Web & URL

      Jika Anda masih baru dalam hal Internet ini atau Anda memiliki sedikit pengalaman tetapi Anda perlu mengatur situs web dan Anda tidak tahu, jangan panik. Menyiapkan situs web dan URL cukup sederhana dan dapat dilakukan dalam beberapa menit. Anda dapat dan perlu meluangkan lebih banyak waktu untu

    • Cara Memprogram Penerima Satelit

      Dua komponen integral yang terlibat dalam instalasi satelit adalah piringan dan penerima. Bahkan setelah parabola dipasang dengan benar ke permukaan flush, masih banyak yang harus dilakukan agar penerima satelit diprogram dengan benar dan parabola menunjuk ke arah yang tepat yang diperlukan untu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com