whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Bisakah Malware Mengirim Email?

Malware berpotensi membajak akun email Anda, menggunakannya untuk mengirim pesan ke setiap kontak di buku alamat Anda. Pesan-pesan ini dapat mencakup spam komersial atau bahkan ancaman. Email dari malware tidak hanya dikirimkan ke teman dan tetangga Anda. Menurut Symantec, sebuah perusahaan perangkat lunak keamanan terkemuka, malware telah mengirim ancaman ke situs web pemerintah tentang pembunuhan massal, ancaman bom maskapai penerbangan dan serangan sekolah.

Jenis Malware
Malware yang sering mengirim email spam yang tidak diminta sering bertujuan untuk memanfaatkan klien email Anda untuk mengirim iklan gratis ke kontak Anda. Ada beberapa jenis malware yang dapat mengirim email pada sistem yang terinfeksi. Bot, Trojan, virus, dan sebagian virus yang dikenal sebagai worm dapat mengirim pesan email di komputer yang terinfeksi. Worm dapat menyalin dirinya sendiri sebagai lampiran pada pesan email, sehingga mengirim dirinya sendiri ke semua kontak Anda.

Bahaya Malware
Selain mengirim email yang tidak diminta, malware juga dapat merusak sistem Anda dan membuat perubahan tanpa sepengetahuan Anda. Trojan dapat mengunduh program, perangkat lunak, dan file ilegal ke komputer Anda dan bot dapat mengendalikan komputer Anda tanpa sepengetahuan Anda untuk menyerang situs web, lembaga keuangan, dan jaringan besar lainnya. Selain itu, malware berbasis email menciptakan hilangnya produktivitas, menghabiskan sumber daya sistem dan meningkatkan kemungkinan pesan-pesan penting terhapus secara tidak sengaja. Anda bahkan dapat dimasukkan ke daftar hitam Internet yang mencantumkan komputer, server, dan email yang diketahui mengirim spam.

Menjaga Terhadap Malware
Untuk perlindungan yang lebih besar terhadap malware yang memasang dirinya di komputer Anda, beli solusi keamanan lengkap yang mencakup program anti-virus, firewall, dan anti-malware dalam satu paket. Norton, TrendMicro, dan McAfee menyediakan suite keamanan lengkap. Selain itu, perbarui peranti lunak komputer Windows Anda. Pembaruan Windows secara teratur melepaskan tambalan dan perbaikan untuk infeksi berskala besar baru; menginstal pembaruan terbaru dapat membantu melindungi komputer Anda. Beberapa firewall berbasis perangkat keras yang datang sebagai bagian dari router Anda juga dapat memberikan perlindungan dasar, tetapi firewall berbasis perangkat keras umumnya hanya menghentikan koneksi yang masuk.

Menghapus Malware
Malware dapat dihapus, tetapi dalam beberapa kasus itu dapat menyebabkan kerusakan permanen pada sistem Anda. Jika Anda dapat mengidentifikasi hari dan waktu yang tepat ketika malware mulai mempengaruhi sistem Anda, menjalankan Pemulihan Sistem dapat dengan cepat memulihkan sistem Anda dan menghapus malware. Untuk infeksi yang lebih berbahaya, menjalankan pemindaian virus, alat penghapusan root-kit dan memastikan sistem Anda mutakhir menghilangkan sebagian besar ancaman. TrendMicro dan Microsoft keduanya menawarkan program anti-virus dan alat penghapus malware. Selain itu, Anda dapat mengimunisasi komputer Anda dari banyak ancaman dengan mengunduh program penghapusan spyware gratis seperti SpyBot - Search & Destroy.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101308862.html

Email
  • Cara Mengirim Lampiran di Yahoo

    Seperti semua layanan email, Yahoo Mail mendukung melampirkan file dari komputer Anda, dan Yahoo memperluas standar itu dengan opsi untuk mengirim file langsung dari Dropbox atau Flickr. Dengan melampirkan dokumen, alih-alih menulis ulang teks ke dalam tubuh email, Anda mempertahankan format file. B

  • Cara Mengirim Foto Digital Melalui Email

    Kamera digital telah membuatnya sangat mudah untuk mengambil foto dan mengirimkannya ke teman dan keluarga hampir secara instan. Salah satu cara termudah untuk mengirim foto digital adalah dengan mengirim foto digital melalui email. Mengirim foto digital melalui email tidak jauh lebih sulit dari

  • Bisakah Saya Menjaga Email EarthLink Jika Saya Mengubah ke AT&T?

    Mengubah penyedia layanan Internet Anda mudah dalam banyak kasus. Mengubah alamat email Anda adalah hambatan yang membuat sebagian orang tidak berpindah dari satu layanan ke layanan lainnya. AT&T memiliki perangkat lunak yang membantu klien baru mengotomatiskan proses pemberitahuan, tetapi Anda mung

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com